Loading...

Wabup Edo Daftar Calon Ketua KONI Kuningan, Insan Sepakbola Berharap Pesik Bangkit Lagi

 

KUNINGAN (OKE)- Jabatan Ketua KONI Kuningan yang dipegang oleh H Enay Sunaryo habis pada bulan Mei 2023 dan pada bulan ini tepatnya pada tanggal 17 Mei akan digelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Untuk pendaftaran calon Ketua KONI Periode 2023-2027 sudah mulai dibuka sejak akhir bulan April dan untuk calon yang pertama mendaftar adalah Wabup Kuningan HM Ridho Suganda MM.

Putra bungsu dari mantan Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda (alm) dan Hj Utje Ch Suganda (alm) itu mendaftar pada Selasa (9/5/2023). Berkas itu diserahkan kepada  Ketua Penjaringan  Calon Ketua KONI Kabupaten Kuningan H Aan Suganda.

"Bismillah, mohon doa dan dukungan dari seluruh insan olahraga Kab Kuningan. Setelah melengkapi persyaratan administrasi pencalonan Ketua KONI Kabupaten  Kuningan hari ini saya menyerahkan 1 berkas utk nanti di verifikasi oleh tim penjaringan," ujar Wabup Edo.

Pada kesempatan itu, ia berharap Musyawarah Olahraga Kabupaten diberi kelancaran dalam pelaksanaannya, dan ia ingin menggelorakan Kuningan Bangkit di bidang olahraga.

Dari kabar yang beredar selain Wabup Edo, ada calon lain yang digadang-gadang akan maju yakni Ketua DPC Partai Demokrat H Lili Suherli MSi.

Mantan penjabat eselon II itu saat ini menjabat sebagai Ketua Perpani (Persatuan Panahan Indonesia).

Sementara itu, ketika Wabup Edo mendaftarkan diri menjadi Ketua KONI banyak pihak khususnya kaula muda mendukung keputusan orang nomor dua di Kota Kuda itu. Sebab, pengurus  KONI harus diisi orang muda bukan kumpulan orang pensiunan.

Seperti diketahui  Wabup Kuningan selama ini aktif dalam olahraga. Usianya yang masih 40 membuatnya  kerap saba desa dengan sepakbola. Salah satu tim yang dibentuknya adalah Bandit FC.

Dengan sepakbola ia bisa melihat dari dekat bagaimana-mana daerah-daerah di Kuningan. Bukan hanya sepakbola, di cabor basket pun ia kerap berprestasi. Ia merupakan mantan atlet PON Jabar.

Dalam cabor tenis lapangan pun dalam turnamen antar daerah khusus PNS dan pejabat ia kerap meraih medali emas. Tentu dengan track record seperti harapan besar untuk memajukan olahraga di Kuningan ada di pundaknya.

Salah satu harapan besar insan sepakbola di kota kuda adalah bangkitnya Pesik Kuningan. Pada saat H Aang Hamid menjadi bupati, Pesik nyaris tembus ke Divisi Utama (Liga 1).(rdk)  

Posting Komentar untuk "Wabup Edo Daftar Calon Ketua KONI Kuningan, Insan Sepakbola Berharap Pesik Bangkit Lagi"