Loading...

Bank Kuningan Sosialisasikan Simpanan Pelajar di SMPN 1 Luragung

 

KUNINGAN (OKE)- Momen tahun ajaran baru  dimanfaatkan oleh Bank Kuningan (Perumda BPR Kuningan) untuk melakukan sosialisasi gemar menabung dikalangan pelajar.

Kali ini sasaran sosialisasi gemar menabung adalah SMPN 1 Luragung. Melalui program Simpel (Simpanan Pelajar) yang ada di Bank Kuningan,para pelajar diajak untuk belajar menabung sejak kecil.

"Kami punya Simpel dan mengajar para pelajar untuk belajar menabung sejak dini karena akan banyak manfaat dengan  menabung," ujar Direktur Bank Kuningan H Dodo Warda SE, Selasa (18/7/2023).

Dengan pelajar mempunyai satu rekning satu pelajar diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangn dikalang pelajar untuk membantu karakter anak Indonesia yang membudaykan menabun sejak dini.

Lebih lanjut dikatakan, dengan anak menyisihkan uang untuk menabung, maka anak-anak akan belajar salah satu konsep dasar pengelolaan keuangan yang akan sangat bermanfaat jika dibudidayakan hingga mereka dewasa.

"Program Simpel sama degan program Kejar alias Satu Rekening Satu Pelajar yang merupakan salah atu strategi OJK meningkatkan literasi keuangan di kalang pelajar untuk membantu meningkatkan karakter anak Indonesia yang membudayakan menabung sejak ini termasuk di Kuningan," jelasnya.

Dikatakan, Simpel merupakan tabungan dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik. Nasabah Simpel mulai dari anak usai dini (PAUD) sampai SMU dan sekolah sederajat.

Dari pantauan para siswa tampak antusias mendengarkan pemaparan dari pihak Bank Kuningan, terlebih bagi pelajar  diberikan cendramata menarik sebagai hadiah. (rdk)  

Posting Komentar untuk "Bank Kuningan Sosialisasikan Simpanan Pelajar di SMPN 1 Luragung"