Loading...

Beginilah Semaraknya Perayaan Tahun Baru Islam di Kabupaten Kuningan

 

KUNINGAN (OKE)- Perayaan Tahun Baru Islam (Hijriyah) di Kabupaten Kuningan sangat meriah.Nyaris tiap tempat digelar berbagi kegiatan., baik itu pawai obor, lomba lampion,hingga ceramah.

Salah satu tempat  yang menggelar perayaan tahun baru adalah Dusun Gondol Desa Dukuhpicung Kecamatan Luragung. Warga yang ada di empat Rt tumplek ke jalan melakukan pawai obor.

Ada juga yang membawa lampu lampion karena memang ada perlombaannya. Acara ditutup dengan ceramah di Masjid Nurul Amal yang sebelum dilakukan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba.

"Alhamdulillah Dusun Gondol setiap tahun baru Islam selalu mengadakan kegiatan-kegiatan,  pawai obor, lomba lampu lampion,ceramah dan juga pembagian hadiah," ujar Kadus Gondol Sunaryo.

Kegiatan ini kata dia, hasil kerjasama dengan para pemuda dan DKM Masjid Nurul Amal yang di ketuai oleh Asep Agus Jalaluddin. Warga sendiri sangat antusias merayakan tahun baru.

"Sengaja kami rutin menggelar kegiatan seperti ini karena generasi muda harus tahun bahwa malam ini adalah tahun baru Hijriyah. Ini penting agar mereka mengetahui sejarah," jelas Sunaryo.

Bukan hanya di Dukupicung, di Desa Parakan Kecamatan Maleber pun digelar pawai obor. Warga begitu semangat untuk mengikuti pawai obor terutama anak-anak muda. Warga sendiri sangat mendukung.

"Kalau di Parakan perayaan tahun baru Islam lebih semarak. Kalau tidak sama kita mau siapa lagi,"ujar Sendi warga setempat.

Sementara menurut Asep, di Kecamatan Ciwaru pun perayaan tahun baru berlangsung semarak. Dan agenda itu menjadi rutin setiap tahun.Warga sendiri menanti momen ini. (rdk)   

Posting Komentar untuk "Beginilah Semaraknya Perayaan Tahun Baru Islam di Kabupaten Kuningan"