Loading...

Warga Sukamukti Berduka, Rakhmanudin Meninggal, Sudah 6 Kades Meninggal Selama 2023

  


KUNINGAN (OKE)- Menjelang pelaksanaan Pilkades yang akan digelar di pada bulan Agustus, salah satu satu Kades di Kabupaten Kuningan tepatnya di Desa Sukamukti Kecamatan Cipicung meninggal dunia.

Kades itu bernama Rakhmanudin. Dari keterangan Camat Cipicung Deni Hamdani MSi, almarhum sempat dirawat di RS Mitra Husada Ciawigebang.

"Iya meninggal dunia, sempat dirawat tapi hanya sebentar. semoga almahum husnul khotimah," ujar Camat Deni.

Dari catatan kuninganoke.com Rakhmanudin merupakan kades keenam di Kabupaten Kuningan yeng meninggal dunia ketika menjalakan tugasnya. Sebelumnya pada Minggu (2/7/2023) Kades Cantilan Kecamatan Selajambe,  bernama  Diding Amin Suyadi .

Dari informasi yang beredar ia meninggal pada pukul 20.00 WIB RS Santosa Kota Bandung. Banyak warga mendoakan almarhum husnul khotimah.

"Iya meninggal karena sakit. Sakitnya jantung dan sempat di rawat di RS Santosa .Pak Diding Amin Suryadi merupakan kades hasil Pilkades serentak tahun 2021 dengan raihan suara 678. Unggul dari dua calon lainnya dengan perolehan suara 334 dan 160 suara,"ujar Sekretaris DPMD Kuningan H Ahmad Faruk MSi, Senin (3/7/2023) pagi.

Diterangkan, jabatan kades saat ini merupakan jabatan kedua setelah sebelumnya menjadi kades sebelum adanya UU 6 Tahun 2014 tentang Desa yaitu periode tahun 2001-2009 (masa jabatan 8 tahun)

"Kami ikut berduka, semoga almarhum diberikan tempat terbaik. Untuk jabatan yang kosong akan diisi oleh Pj," kata Faruk lagi.

Sementara itu, kades keempat yang meninggal adalah Kades Gunungkarung  Echin Wasdiana yang berpulang pada  Selasa (3/5/2023) malam pukul 20.00. 

Kemudian,  Eyo Yohana Kades Pakapasan Girang Kecamatan Hantara. Ia meninggal pada saat lebaran karena sakit.

Selanjutnya  Carbu Surya, Kades Mekarsari Kecamatan Maleber. Ia  meninggal pada Sabtu (18/2/2023). Sedangkan, kades ketiga  yang meninggal adalah Kadesa Sadamantra Kecamatan Jalaksana Drs Rasmad. 

Kades yang menjabat sejak tahun 2004 itu berpulang karena sakit pada  Jumat (10/3/2023) . Untuk  jumlah kades yang meninggal  di tahun 2022 ada 5 orang kepala desa yang meninggal sehingga jabatan diisi oleh Pjs. 

Adapun rinciannya adalah Kades Sukaraja Kecamatan Ciawigebang.H Sudarta. Ia meninggal  Rabu (7/12/2022) siang. Dari kabar almarhum meninggal karena sakit sebelumya. Lalu, Kades Sueb  yang menjabat Kades Dukuhdalem Kecamatan Ciawigebang meninggal dunia pada Kamis (17/11/20220 pukul 07.00 WIB.

Almarhum yang lahir pada tahun 1954 itu meninggal karena sakit. Dari kabar Kades Sueb sempat dirawat karena struk.  Kabar duka ini cepat menyebar di kalang perangkat desa dan grup medsos khsususnya whatsapp.

Adapun tiga orang sebelumnya adalah  Kades Sukadana Kecamatan Cibeureum yang bernama H Juhari Gianaris. Almarhum meninggal pada Sabtu (26/3/2022)  pukul 07.00 WIB. 

Kabar ini tentu sangat mengejutkan warga dan yang mengenalnya karena korban tidak menderita sakit. Pada bulan Maret , Kades yang meninggal yakni Kades Babakanmulya Cigugur Oban, dan Kades Cimara Cibeureum Kusra. Untuk di Cibeureum sudah dua kades meninggal selama satu bulan.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Warga Sukamukti Berduka, Rakhmanudin Meninggal, Sudah 6 Kades Meninggal Selama 2023"