Loading...

KPU Kuningan Beri Peringatan Keras Ketua PPK Cidahu

 


KUNINGAN (OKE)- Anggota KPU Kuningan Divisi SDM Sosdiklih dan Parmas  Dudung Abdu Salam, pada Rabu (17/5/2023) memberikan pernyataan terkait  berita viral  di Kecamatan Cidahu yang melibatkan Ketua PPK.

Menurut Dudung KPU langsug  melakukan pemanggilan klarifikasi kepada PPK Cidahu pada hari Minggu tanggal 14 Mei pukul 18.00- selesai di kantor KPU. Lalu, Ketua PPK Cidahu meminta maaf atas kekhilafan meneruskan share orang lain terkait flyer salah satu Bacaleg partai tertentu.

"Dan berjanji akan berhati-hati dan menjaga integritas dan netralitas penyelenggara pemilu," tandasnya.

Poin ketiga   Ketua PPK Cidahu mengakui telah melakukan tabayun dengan pelapor dan proses tabayun sudah dilakukan dengan mediasi Panwascam Cidahu, pelapor dan anggota PPK pada  Senin 15 Mei.

Tabayun kata Dudung bertempat di Panwas Cidahu pukul. 12.00 WIB-selesai.  Dalam proses tabayun tersebut antara pelapor dan terlapor sudah menyepakati untuk sama-sama menjaga integritas penyelenggara pemilu. 

"Pelapor menganggap ini sebagai pembelajaran penting bagi penyelenggara pemilu untuk menjaga netralitas dan terlapor sudah mengakui atas kekhilapan yang dilakukan" tambahnya.

Selanjutnya  KPU  berharap bahwa penyelenggara pemilu dari tingkat KPU, PPK, PPS dan sekretariat harus menaati pakta integritas dan fokus pada tugas dan fungsi penyelenggara pemilu yaitu mengawal setiap tahapan pemilu.

Kemudian, bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial sehingga tidak asal share informasi yang bukan tugasnya. Lalu, KPU akan terus mengingatkan dan membina badan adhock agar tetap fokus pada tupoksi dan menjaga netralitas.

" KPU melakukan rapat pleno pada hari Rabu, 17 mei 2023 dan memutuskan memberikan peringatan keras kepada Ketua PPK Cidahu, agar menjaga prinsip penyelenggaraan pemilu dengan sebaik-baiknya" pungkasnya.(/rdk)


Posting Komentar untuk "KPU Kuningan Beri Peringatan Keras Ketua PPK Cidahu"