Loading...

Di Cipicung Pagar Halaman Roboh, Muncangela Pohon Tumbang, Sukamukti Banjir

 

KUNINGAN (OKE)- Bencana di Kecamatan Cipicung terjadi di enam desa yakni Cipicung,Susukan, Cimarenten, Sukamukti, Muncangela dan Karoya. Untuk banjir terjadi di tiga desa. Sedangkan sisa pohon tumbang dan pagar roboh.

Menurut Camat Cipicung Deni Hamdani, di Desa Cipicung yang videonya sempat viral adalah pagar SDN 1 Cipicung roboh. Kejadian pada Senin (1/5/2023) dan lokasinya berada di Jalan Raya Cipicung - Ciawi Desa Cipicung

"Luapan air tinggi diduga dari dampak pembangunan perumahan Jatinunggal. Sedangkan di Muncangela pohon arbise  tumbang terjadi pada pukul 15.25 WIB dan lokasinya   Blok Pakuwon RT.008 RW.04 Dusun Wage," ujarnya.

Dari insiden ini membuat arus lalu lintas terganggu  karena jalan tertutup pohon. Penyebab, utama adalah pohon lapuk, dan pada saat kejadian  curah hujan tinggi dengan disertai angin besar.

"Setelah  semua cabang ranting dipotong pohon arbise yang tumbang bisa berdiri sendiri alias hudang tegak seperti tidak pernah ngedeng," ucapnya.

Berlanjut bencana di Sukamukti banjir dan terjadi pada pukul 16.40 WIB. Penyebab utama luapan air karena curah hujan mengakibatkan banjir dengan intensitas sedang merendam beberapa rumah.


Posting Komentar untuk "Di Cipicung Pagar Halaman Roboh, Muncangela Pohon Tumbang, Sukamukti Banjir "