Loading...

Dibuka Bupati, Presiden Gemilang Raya: Turnamen Ini Bisa Memberikan Hiburan Sekaligus Penyemangat Bagi Atlet Kuningan

 

KUNINGAN (OKE)- Turnamen Gemilang Raya ke-9, Kamis (11/5/2023)  secara resmi dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama. Turnamen akan berlangsung dari tanggal 11 Mei hingga 15 Juni.

Pembukaan turnamen paling bergengsi di Kabupaten Kuningan itu dilakukan di lapangan Karyawisesa Desa/Kecamatan Cidahu.Bukan hanya bupati yang hadir tapi juga ada Ketua Askab Kuningan H  Udin K, Camat Cidahu Agus, Danramil Cidahu Kapten Inf Saefudin, Kades Cidahu Jaelani.

Turnamen sepak bola ini diikuti oleh 32 Klub sepak bola se-Kabupaten Kuningan yang digelar mulai tanggal 11 Mei sampai dengan 15 Juni dengan total hadiah 70 Juta dan 1 unit sepeda motor untuk doorprize.

Dalam sambutannya, Bupati Acep  menyampaikan ucapan terima kasih  dan penghargaan kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya turnamen sepak bola ini.

“ Dengan adanya turnamen ini dapat menjadi sarana wadah untuk pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal sehingga mampu  melahirkan pemain bertalenta,” kata acep.

Menurut Acep,  turnamen sepak bola ini juga merupakan momen baik bagi seluruh masyarakat terutama untuk pecinta olahraga sepak bola.

” Semoga dengan adanya turnamen ini dapat meningkatkan rasa sportivitas dan semangat berolahraga. Selamat bertanding dan junjung sportivitas dalam pertandingan,” tutup Acep.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana sekaligus Presiden Klub Gemilang Raya Arif Eka Hidayat menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang maniak sepakbola, Kuningan menjadi salah satu kota di dalamnya.

Dikatakan Arif,  tahun ini kabar gembira bisa melaksanakan 9th anniversary Gemilang Raya Kuningan acara rutin yang di gelar setiap tahunnya, semoga dengan terlaksananya turnamen ini bisa memberikan hiburan masyarakat  sekaligus penyemangat bagi atlet-atlet  Kuningan bisa menjadi atlit Nasional.

”Kita memberikan tidak hanya sepakbola sebagai olahraga tontonan masyarakat, tetapi memberikan pengalaman baru baik bagi peserta maupun para penikmat sepak bola. Kita mencoba selalu meningkatkan dalam berbagai segi di luar maupun didalam lapangan. Mulai dari panitia maupun peralatan yang penunjang pertandingan," ujar anggota Polres Kuningan itu.

Disamping itu, pihaknya mempunyai tujuan utama  yaitu pembinaan bagi sepakbola menuju percepatan peningkatan prestasi sepakbola Kuningan menuju nasional dan internasional.

“Kami minta doanya agar acara kita berjalan sukses  tanpa ada halangan apapun. Semoga bisa memunculkan bibit pemain berbakat bagi sepakbola Kuningan kedepannya. Same football, new experience this is 9th anniversary Gemilang Raya Kuningan 2023″  ungkapnya.

Di akhir acara, tanda di mulai nya turnamen sepakbola Bupati Acep menendang bola pertama tanda di mulai nya turnamen sekaligus dengan pelepasan burung merpati. Pada laga pertama bupati ikut menyaksikan dan hasil akhir Bomber FC menang 4-0 atas FDay Sidangbarang.(rdk/foto dikky,humas pemda)

Posting Komentar untuk "Dibuka Bupati, Presiden Gemilang Raya: Turnamen Ini Bisa Memberikan Hiburan Sekaligus Penyemangat Bagi Atlet Kuningan"