Loading...

Gol Dari Pemain Berusia 15 Tahun Permalukan Botram FC, Marek FC Tidak Menyangka Bakal Menang

 

KUNINGAN (OKE)- Laga antara Marek FC melawan Botram FC yang berlangsung pada Kamis (18/5/2023)  di lapangan Karyawisesa berlangsung seru meski kedua tim turun tanpa bintang-bintang Tarkam.

Dari kubu Botram hanya menampilkan dua pemain "asing" yakni Dede Al dan Dedi. Sedangkan Marek justru mengejutkan karena diperkuat oleh para pemain Pesik U-15 dan U-17. Selebihnya ada pemain senior yang sudah "ripuh".

Jual beli serang terjadi selama 35 X 2, ternyata Marek FC bisa mencuri gol pada menit ke 15. Reza berhasil memanfaatkan blunder pemain belakang Botram yang berniat melakukan pasing di area kotak penalti.

Tapi sayang bola dari Alul itu mengarah ke arah Reza Rizky Yana.Pemain berusia 15 tahun itu tanpa mengontrol lagi langsung melesakan bola roket dengan kaki kiri. Pedra Zelang sendiri kaget sehingga bola tidak bisa diblok, skor pun 1-0.

Kesalahan ini langsung diperbaiki oleh pemain belakang dengan bermain rapat, sehingga Marek tidak bisa menambah pundi-pundi gol. Sedangkan Botram terus menggempur pertahanan lawan hingga usai.

Meski terus menggempur pertahanan Marek, gol tak kunjung tiba hal ini membuat kubu Botram frustasi. Mereka seolah pada Kamis sore di jauhi dwi fortuna. Semua pemain terbaik sudah dikerahkan tapi hasil tetap kalah.  

"Awalnya kita optimis bakal menang karena Marek dari dulu selalu menggunakan pemain senior, eh ternyata mereka juga menggunakan pemain yunior dan menang. Faktor kami kalah juga karena kurang keberuntungan," ujar Manager Botram Agam yang didampingi oleh Pelatih Sofyan.

Sementara itu Coach Marek, Satria  Nurzaman yang didampingi Manager Tepaw mengaku, sengaja mengkombinasikan antar pemain senior dan yunior. dan uniknya kata dia, para pemain yunior itu merupakan anak dari pemain senior.

"Kan Marek itu mantan Diklat Remedial jadi semua pemain sudah sepuh dan sekarang anak-anaknya yang melanjutkan ditambah lagi anak asuhan saya di diklat Pesik," ujar mantan pemain timnas U-20 seangkatan dengan Boaz itu.

Ia awalnya tidak menyangka bakal menang, tapi karena ada kesempatan akhirnya  anak-anak bisa tampil bagus. Untuk laga selanjutnya pasti akan ada penambahan kekuatan.

"Meski baru 15 tahun, saya memang berikan kepercayaan kepada Reza karena memang skill anak itu diatas rata-rata. Saya juga berikan kepercayaan untuk mengambil semua tendangan bebas karena akurasi kaki kirinya sangat bagus," tandas Coach SN ketika ditanya mengenai keputusan berani memain siswa SMPN Kramatmulya itu.  

Dengan lolosnya Marek maka mereka lolos ke babak 16 besar dan mengukir sejarah baru. Sedangkan lawannya justru terjadi penurunan prestasi. Pada laga ini penonton yang hadir sebanyak 473 orang.

Perlu diketahui Marek FC merupakan  tim ke-8 yang lolos ke babak 16 besar, setelah sebelumnya, Bomber, Persipa Pangkalan, Kramat FC,Arysila FC, SKL Porab Bendung , Bim Putra Kuningan dan Marek. 

Untuk top skor sendiri terdiri dari  Tata Wilshare, Heru, (Bomber), Yogi (Persipa Pangkalan)  Ripan Kramat FC, Marselo Arsyila  FC.  Kemudian, ada  Dea Ozora Bima Putra  yang membuat brace ke gawang KAL.(foto utama GR)

Susunan Pemain: 

Botram FC

Kiper: Pedra Zelang

Belakang: Yusuf Diana, Dede Al,Dedi, Taufik Rizky (C),

Tengah: Malis, Ari, Alul

Depan: Sulistian,Nanang Bonang, Mansyur

Cadangan: Fariz, Yusuf Bahtiar, Agum, Fiqan, Eric,

Pelatih : Sopyan

Manajer Agam


Marek FC

Kiper : M Rafly

Belakangan: Andy Zopandy, Yudi Hardadi,Manto (C), Gaffi 

Tengah: Ade Firda,Avin, Noval, 

Depan: Dadan, Dieron,Ade Gembol, Reza


Cadangan: Syahril, Farel Valentino, Kim, Alam,Syafiq, Abie,Opik

Pelatih Satria Nurzaman

Manajer : Tepaw



Perangkat Pertandingan

Referee  Asep Rukman

Ass Referee Ceep Komara 

Ass Referee Imam Fauzi

Fourt Offcial Tatang Hidayat

Match Commissioner Eka Sopyan

Referee Assessor Nana Maryatna MPd

General Coordnator Uus Rohana

Media Officer Roni Purnama


 Jadwal GR Cup 2023

Kamis 11 Mei 2023       Bomber Vs F,day Sindangbarang 4-0

Jumat 12 Mei 2023        Persipa Pangkalan Vs Kebon Datar Purwasari 2-0

Sabtu 13 Mei 2023        Kramat FC VS Persidesi Silebu 3-0

Minggu 14 Mei 2023     Arsyila Sangkanurip Vs Mix FC 4-0

Senin 15 Mei 2023        SKL Porab Bendungan Vs Mekarsari Cipicung 2-1

Selasa 16 Mei 2023       Bima Putra Vs KAL FC 3-1

Rabu 17 Mei 2023         Sadoeloer Vs Pasar Kepuh 0-2

Kamis 18 Mei 2023       Botram FC Vs Marek FC

Jumat 19 Mei 2023        Jaring Sakti FC Vs Kasturi

Sabtu 20 Mei 2023        Paser Ciawigebang Vs Alam Asri

Minggu 21 Mei 2023    Persip Padarek Vs Gumelar FC

Senin 22 Mei 2023        Pluto Vs Porgal

Selasa 23 Mei 2023       Starvet Vs Persika Karoya

Rabu 24 Mei 2023         Barakatak Pasar Ciawi Vs PSCK Kadugede

Kamis 25 Mei 2023       Kaur Keuangan Vs Darma Raya

Jumat 26 Mei 2023        BBC Cikubangmulya Vs Youngboys Maleber

Sabtu sudah memasuki babak 16 besar

Posting Komentar untuk "Gol Dari Pemain Berusia 15 Tahun Permalukan Botram FC, Marek FC Tidak Menyangka Bakal Menang"