Loading...

Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamingprajaan Beri Santunan Anak Yatim

KUNINGAN (OKE)- IKAPTK (Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) Kabupaten Kuningan gelar Halal Bilhalal sekaligus dengan santunan kepada anak yatim yang diselenggarakan di di Saung Karuhun Sakerta Timur Kecamatan Darma. 

Acara  juga dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si serta Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika, SE. Kamis (18/5/2023).

Mengangkat tema “Nyucikeun Manah, Nguatkeun Silaturahmi, Pikeun Ngarojong Kuningan Maju” Ketua IKAPTK Drs. Deniawan, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bilhalal ini merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan oleh IKAPTK setelah Idul Fitri, hal ini sebagai momen silaturahmi sesama alumni di Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Menurutnya momen Halal Bilhalal ini sebagai syukuran Walimatul Safar, karena terdapat 3 anggota IKAPTK yang pada tahun ini akan melaksanakan ibadah haji, Ia mengajak pada seluruh anggota IKAPTK untuk mendoakan bersama kepada saudara kita yang akan melaksanakan ibadah haji, semoga menjadikan haji yang mabrur dan mabruroh serta dapat kembali ke tanah air dengan selamat.

Sementara itu Bupati Acep mengawali sambutannya menyampaikan terlebih dahulu salam silaturahmi baik atas nama pemerintah Kabupaten Kuningan kepada segenap alumni IKAPTK, semoga masih di suasana bulan syawal, yang juga masih dalam suasana Idul Fitri ini, silaturahmi  antara pemerintah dengan organisasi daerah terjalin dengan baik. 

"Perlu kita ketahui juga bahwa Halal Bilhalal merupakan tradisi asli Indonesia yang keunikannya, kalau kita cermati secara saksama, mencerminkan kehidupan bermasyarakat di Indonesia," jelasnya.

Dikatakan,  halal bilhalal menjadi salah satu tradisi yang selalu hadir saat Idul Fitri tiba, biasanya acara ini  dilakukan dengan bersilaturahmi ke rumah tetangga, saudara, dan kerabat dan  pada acara itu  tiap orang akan saling memaafkan dan bersalam-salaman.(rdk)


“Itulah tradisi kita yang perlu kita jaga sampai kapanpun. Untuk itu saya haturkan terimakasih kepada kepengurusan IKAPTK Kabupaten Kuningan yang mengagendakan pertemuan Halal Bil Halal ini. Kita pahami bahwa ikatan keluarga alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan ini adalah wadah yang dibentuk untuk menampung dan membina para ASN yang memiliki spesifikasi kapasitas kepamongprajaan dalam penyelenggaraan pemerintahan baik di pusat maupun di daerah. Juga melalui wadah ini diharapkan agar para alumni yang dikenal sebagai purna praja dapat membangun sinergi dengan sumber daya lain dalam pemerintahan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mengesampingkan egoisme dan eksklusivme sehingga menempatkan diri dengan baik dimanapun bertugas”, Ungkapnya.


Ia juga berharap, keberadaan IKAPTK ini tetap menjadi pelopor dalam berinovasi untuk ketata kelolaan pemerintah daerah kita yang semakin baik dari hari ke hari. Lakukan pengkaderan kepemimpinan yang profesional dan selalu kedepankan core values berakhlak, agar tujuan kita dalam melayani bangsa, negara dan masyarakat dapat terwujud dengan prima.


Di akhir kegiatan Halal Bil Halal ini dilanjutkan dengan Tausiyah yang diisi oleh Drs. H. Yayan Sofyan, MM dan bersalam-salaman saling bermaaf-maafan. 

Posting Komentar untuk "Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamingprajaan Beri Santunan Anak Yatim"