Loading...

Hebat, Tanpa Tes 35 Lulusan SMKN 2 Kuningan Langsung Diterima di Alfamart

KUNINGAN (OKE)-  Untuk menjadi pegawai Alfamart sudah pasti harus mengikuti tes. Bagaimana kalau tidak tes tentu pegawai itu istimewa. Hal ini dialami oleh 35 lulusan SMKN 2 Kuningan.

Mereka merupakan lulusan tahun ajaran 2022/2023. Simbolis penerimaan karyawan lulusan tersebut diadakan pada kegiatan pelepasan/ wisuda siswa, Rabu (3/5/2023) .  Siswa tersebut adalah lulusan program Alfamart Class yang diimplementasikan oleh SMK Negeri 2 Kuningan.

People Development Manager Alfamart Plumbon  Aep Saepul Barkah mengatakan, mereka selama ini mengenyam pendidikan dan telah menerima materi kurikulum industri ritel modern, sehingga, mereka tidak perlu lagi menjalani serangkaian tes penerimaan karyawan Alfamart.

Diterangkan, mereka sudah punya bekal lengkap dan siap terjun ke dunia industri ritel modern. Mereka adalah sumber daya yang siap pakai dan berkontribusi di dunia kerja.

Sekadar informasi, Alfamart Class adalah program yang dirancang oleh Alfamart berupa kurikulum ritel modern yang diterapkan kepada SMK-SMK jurusan pemasaran yang bekerja sama. 

Alfamart melakukan knowledge sharing dan transfer knowledge kepada tenaga pendidik, yang akhirnya diturunkan kepada siswa.  Alfamart Class dirancang agar tercipta link and match antara pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan industri.

Untuk melengkapi kompetensi dari peserta didik Alfamart Class, dihibahkan pula laboratorium ritel modern kepada tiap SMK. 

“Semoga adik-adik bisa memberikan kinerja terbaiknya di Alfamart nanti. Dan bisa mengembangkan potensinya di dunia profesional,” ujar Aep Saepul Barkah.

Ditempat yang sama, Kepala SMKN 2 Kuningan, Ibnu Udy Prasetyo,  menjelaskan Alfamart Class sangat membantu siswa-siswi dalam mendapatkan pekerjaan setelah mereka lulus pendidikan formal. 

"Karena bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat saat di sekolah sudah disesuaikan dengan kebutuhan keterampilan di dunia industri," tandasnya. 

Posting Komentar untuk "Hebat, Tanpa Tes 35 Lulusan SMKN 2 Kuningan Langsung Diterima di Alfamart"