Loading...

Ini Perjalanan Muhammad Rifqi Sanubari Bisa Juara 2 Lomba Autobody Repair Se-Jawa Barat


KUNINGAN (OKE)-Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Untuk mempersiapkan tim Jawa Barat mengikuti LKS tingkat Nasional 2023. SMK Karya Nasional Kuningan pada kegiatan ini mewakili Kabupaten Kuningan pada bidang lomba Autobody Repair atau familiar dengan jurusan Teknik Bodi Otomotif (TBO).  

Ajang LKS SMK Tingkat Provinsi ini  dilaksanakan secara serentak pada tanggal  9 – 11 Mei 2023 secara luring yang berlokasi di SMKN 8 Bandung untuk mata lomba Autobody Repair.

Untuk bidang lomba Autobody Repair dari SMK Karya Nasional Kuningan Kabupaten Kuningan ini di wakili oleh Muhammad Rifqi Sanubari kelas XII TBO Jurusan Teknik Bodi Otomotif. 



Adapun penilaian pada Bidang Lomba Autobody Repair ini ada 3 post yang harus dilalui oleh peserta yaitu post pertama Test Teori, post kedua Cut and Joint  dan post ketiga Palu Dolly.  

"Melalui proses penilaian yang sangat ketat dari dewan Juri,  Alhamdulillah SMK Karya Nasional Kuningan meraih juara 2 LKS Tingkat Provinsi Jawa barat Bidang lomba Autobody Repair.," ujar  Kepala Konsentrasi Keahlian TBO Jaja Rusja, S.Pd.

Diterangkan, para siswa yang juara ini mendapatkan juga reward dari sekolah yakni bebas bayar SPP dan juga akan mudah kerja ketika usai sekolah. Hal ini terjadi pada siswa berprestasi  tahun lalu.

"Kami berharap dengan adanya prestasi ini membuat siswa yang lain termotivasi untuk berprestasi," jelas Jaja . (rdk) 



 




Posting Komentar untuk "Ini Perjalanan Muhammad Rifqi Sanubari Bisa Juara 2 Lomba Autobody Repair Se-Jawa Barat"