Loading...

Juara LKS Tingkat Provinsi, SMK Karnas Gelar Upacara Tradisi Juara

 

KUNINGAN (OEK)-SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan borong prestasi di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2023. 

Tiga siswa peraih prestasi tersebut ialah Muhammad Gaza Al Faruq siswa kelas XI Teknik Kendaraan Ringan Otomotif meraih Juara 1 LKS Bidang Automoblie Technology.

Kemudian, Muhamad Rifqi Sanubari, siswa kelas XII Teknik Bodi Otomotif sebagai Juara 2 LKS Bidang Auto Body Repair dan Aditya Mochamad Fathir, siswa kelas XI Teknik Pengelasan meriah Juara 2 LKS Bidang Welding.

Pengumuman pemenang dilakukan pada penutupan LKS di SMKN 6 Bandung Jalan Soekarno Hatta Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Bandung pada Kamis (11/5/2023). 

Kegiatan LKS Tingkat Jabar sendiri dilaksanakan dimulai dari tanggal 9 hingga 11 Mei 2023, diikuti oleh 516 peserta dari berbagai SMK di Jawa Barat.

Lomba Kompetensi bergengsi tingkat Jabar ini merupakan satu wadah bagi siswa SMK untuk berkompetisi dan mengimplementasikan keilmuan yang didapat di sekolah dan industri.

Kepala SMK KarNas Kuningan, Dr. H Yepri Esa Trijaka, M.M.Pd mengatakan bahwa dirinya merasa bangga siswanya bisa mempertahakankan tradisi juara di tingkat Jawa Barat karena tahun lalupun SMK KarNas meraih Juara 1 LKS Jabar.

“Alhamdulillah atas pencapaian 3 siswa kami menjadi pembuktian SMK KarNas Kuningan selaku menjaga tradisi juara," ujarnya.

Dikatakan, pada 2022, siswa KarNas juga meraih juara 1 atas nama  Indra Maulana. Kemudian di  bulan Maret 2023 Aldha Yuhayadana Siswa kelas XI Teknik Bisnis Sepeda Motor 2 meraih JUARA 1 di ajang Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2023 Tingkat Jawa Barat. 

"Kami bersyukur bisa mempertahankan prestasi, semoga akan tetap mempertahankan tradisi bukan hanya di tingkat Jabar tapi juga  nasional dan internasional,” sebutnya.

Semenatar itu, dalam rangka menyambut kembalinya 3 siswa yang sudah berjuang di LKS Jabar, pihak sekolah pada hari ini Jumat (12/05) pagi memberikan apresiasi melalui upacara tradisi juara dengan penyambutan oleh seluruh stake holder SMK KarNas dengan diisi seremonial serah terima piala prestasi.

Selain itu  pemberian reward beasiswa prestasi dari Yayasan Pendidikan Karya Nasional (YPNK) Kuningan diterima langsung oleh ketiga siswa dan orang tua siswa berprestasi yang turut diundang ke prosesi penyambutan juara tersebut. 

Menurut Muhammad Gaza Al Faruq, siswa peraih Juara 1 LKS Jabar Bidang Automobile Technologi dirinya merasa bangga bisa mengharumkan nama sekolah di tingkat provinsi dan berharap bisa memberikan yang terbaik juga sebagai wakil Jawa Barat di tingkat Nasional nanti.

“Insya Allah saya siap dan akan berusaha yang terbaik sebagai wakil Jabar di tingkat nasional," ujar putra ke 2 dari 2 bersaudara pasangan  Tatang dan Sumariah ini.

Diterangkan,  prestasi ini bukan hanya untuk  dirinya  dan teman seperjuangan tetapi ini untuk SMK KarNas Kuningan, karena ini semua selain karena do’a dari kedua orang tua , juga berkat do’a dan support  para guru di sekolah.

Kemudian, juga  pembimbing yang sudah banyak membantu persiapan mental dan skill sehingga tercapai apa menjadi keinginan semua.  Ia bersyukur bisa berada ditengah orang -orang hebat.

Posting Komentar untuk "Juara LKS Tingkat Provinsi, SMK Karnas Gelar Upacara Tradisi Juara"