Loading...

Ada Polisi RW di Kuningan, Totalnya Ada 320 Personil, Begini Tugasnya

 

KUNINGA (OKE)- Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Kepolisian Resor Kuningan launching program Polisi RW yang bertugas sebagai pembina RW di setiap desa/kelurahan yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian  bahwa pihaknya menerjunkan 320 personil yang akan membina sebanyak 2050 RW di wilayah Kabupaten Kuningan.

"Tugas Polisi RW ini adalah untuk membantu peran Bhabinkamtibmas yang bertugas di tingkat desa dalam membantu mendeteksi permasalahan di masyarakat sekaligus melakukan problem solving juga," ungkap Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian kepada awak media usai mengikuti Upacara Launching Polisi RW di Halaman Mapolres Kuningan, Senin (15/5/2023).

Nantinya, kata Kapolres, Polisi RW akan berkoOrdinasi dengan para ketua RW setempat. Dengan cara ini, diharapkan kehadiran Polisi RW mampu membantu mengambil langkah preventif untuk segala potensi gangguan kamtibmas. Sehingga tidak semua permasalahan di masyarakat menjadi hal yang besar dan tidak selalu berakhir dengan tindakan hukum.

"Polisi RW akan membantu tugas-tugas Bhabinkamtibmas khususnya dalam menghadapi permasalahan kamtibmas di masyarakat," kata Kapolres.

Program ini, lanjut Kapolres, merupakan salah satu upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kuningan.

"Semoga dengan adanya Polisi RW ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Dapat membantu masyarakat mengatasi permasalahannya. Kam pun mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing," ujar Kapolres.

Upacara Launching Polisi RW tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Sugandha, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Bambang Kurniawan, Kajari Kuningan Dudi Mulyakusumah, serta tamu undangan lainnya.(rls)

Posting Komentar untuk "Ada Polisi RW di Kuningan, Totalnya Ada 320 Personil, Begini Tugasnya "