Loading...

Meresahkan, Kera Masuk Rumah Warga , Pemilik Mengetahui Dari CCTV

 



KUNINGAN (OKE)- Akhir-akhirnya laporan dari warga terkait munculnya kera ekor panjang di permukiman sering terjadi. Keberadaan kera bukan hanya meresahkan tapi juga berbahaya karena bisa saja menyerang terutama anak kecil.
  
Laporan terbaru terkait kera datang dari Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan pada Jumat (5/5/2023).  Kera masuk ke rumah Nurul (32) yang terletak di Jalan Sudirman No 16 163 Rt 01/04 pada pukul 11.00 WIB.

Pemilik rumah mengetahui kera masuk ke rumah dari CCTV dan pada Jumat malam pukul 20.30 WIB Nurul mengirim rekaman itu kepada orangnya bernama Hj Budiani. Ibunya menyarankan agar melaporkan kepada pihak Damkar.
 
Damkar sendiri tiba di TKP 5 menit kemudian, tapi sayangnya setelah 20 menit  (20/40 -21.00 WIB) di cari kera tak kunjung ditemukan. Kemungkinan kera sudak kabur ke tempat aslinya.

"Laporan masuk dari Hj Diani karena takut kera menyerang cucu. Kera sendiri sudah melarikan diri karena masuk ke rumah pada siang hari dan si kera tidak kembali pada malam hari," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi.

Pasca tidak ditemukan, pihak Damkar memberikan edukasi kepada pemilik rumah agar tidak memberikan makanan kepada kera dan menyuruh menutup pintu dan jendela rapat-rapat kemudian melakukan  pengusiran dengan memukul bunyi-bunyian. 

Sekadar informasi pada Sabtu 29 April kemunculan kera juga terjadi di Desa Balong Kecamatan Sindangagung.  Ternyata kera itu sudah berkeliaran selama 2 tahun dan baru dilaporkan ke Damkar.(rdk)


Posting Komentar untuk "Meresahkan, Kera Masuk Rumah Warga , Pemilik Mengetahui Dari CCTV"