Loading...

Pemdes Lengkong Klarifikasi Pemberitaan Terkait Program Pembangunan JUT

KUNINGAN (OKE)-Pemerintah desa lengkong kecamatan garawangi mengklarifikasi pemberitaan  terkait pembangunan jalan usaha tani (JUT) dengan mengatas namakan inisial MD salah seorang warga.

"Jalan JUT lebak jero memang betul  anggaran nya sekitar 245 juta, tapi kalo dikatakan di lebak jero itu hanya pengerasan jalan 'itu tidak benar'," kata Kuwu lengkong, Irfan Fauzi, Minggu.

Berdasarkan keterangan inisial MD, bahwa hasil ukur di lokasi pekerjaan yang didapatkan, bahwa volume pekerjaan dengan panjang jalan (P = 90 m) lebar badan jalan variable (L = 390 cm, 360 cm) ditambah pekerjaan turap dengan volume panjang (P=12 m) lebar (L 20 cm) dan tinggi (T = 2,5 m).

"Pernyataan ini sepihak, dan tidak utuh karena anggaran sebesar itu juga mengerjakan lokasi lainnya," kata Irfan.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, bahwa pekerjaan tersebut juga memperbaiki jembatan yang hampir terputus dengan memakai matrial cakar ayam, pembesian lain dan pengecoran.

"Tepatnya, bahwa program ini terdiri dari dua lokus pekerjaan, bukan sekedar pengerasan jalan yang dijelaskan diatas," tegasnya.

Kami berharap setiap pemberitaan berdasarkan dari narasumber yang jelas, bukan mengatas namakan warga dengan nama inisial MD, terlebih mencatut nama sekdes padahal yang bersangkutan tidak pernah memberikan keterangan apapun.

"Sebagaimana dalam etika jurnalistik tidak boleh menyertakan nama inisial apalagi sebagai narasumber berita, apalagi mencatut nama perangkat, jelas hanya akan menimbulkan fitnah," ungkapnya.

Posting Komentar untuk "Pemdes Lengkong Klarifikasi Pemberitaan Terkait Program Pembangunan JUT"