Loading...

Karyawan Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan Bantu Penuhi Stok Darah PMI

  

KUNINGAN (OKE)-Peringantan Anniversary Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan yang ke-11 tahun, bukan hanya diisi dengan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah yakni Masjid Kuningan Islamic Center, tapi menggelar baksos donor darah.

Kegiata donor darah ini bagian kepedulian dari pihak Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan karena kebutuhan stok darah di PMI mencapai ribuan labu per bulannya. Dengan menggelar setidaknya ikut membantu ketersedian darah.

"Yang melakukan donor bukan karyawan kami saja tapi juga kami mengajak warga lain. Bukan hanya membantu tapi juga kegiatan baksos ini menyehatkan karena dengan rutin melakukan donor maka tubuh akan sehat," ujar  General Manager Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan,Atin Juni Sapto Wibowo, Kamis (14/7/2023).

Diterangkan, total ada 35 labu yang berhasil dikumpulkan karena kan tidak semua yang akan didonor memenuhi persyaratan. Dengan adanya baksos ini pihak Grand Cordela Hotel AS Putra merasa senang karena ikut bagian dari kampanye hidup sehat dan juga membantu pemerintah.

"Kehadiran kami di Kuningan ingin bermanfaat dalam berbagai hal. Semoga kedepannya kita akan melakukan hal yang lain yang bisa membantu pemeruntah Kuningan," jelasnya lagi.

Sekadar infromasi  Managemen Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan mengisi kegiatan corporate social responsibility (CSR) dengan mengadakan bakti sosial membersihkan.

Masjid yang dipilih untuk baksos adalah Kuningan Islamic Center. Masjid yang diresmikan oleh mendiang H Aang Hamid Suganda itu dipilih karena memang selama ini jarang tersentuh.

"Sebagai bentuk kegiatan CSR Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan, kami telah melakukan bakti sosial membersihkan masjid pada 10 july 2023,"  A General Manager Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan,Atin Juni Sapto Wibowo.


Dikatakan, kegiatan bersih-bersih mesjid ini sengaja digelar, selain untuk meningkatkan hubungan sosial antar karyawan Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan juga menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Tim kebersihan Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan terdiri atas 10 personel itu. Mereka dengan penuh semangat   melakukan resik-resik masjid di wilayah Islamic Center, mulai ruang ibadah hingga tempat wudlu dan toilet masjid.

"Program ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan rumah ibadah. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, " ujar Atin lagi.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat berkelanjutan agar masyarakat dapat terinspirasi untuk mencintai lingkungan sekitarnya. 

"Manajemen berharap kegiatan semacam ini bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar mesjid,” tambahnya.


Selain program kebersihan, CSR Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan juga disalurkan untuk kegiatan sosial lainnya, baik yang bersifat rutin maupun insidentil.

Hal itu yakni santunan anak yatim piatu setiap bulannya, donor darah di event tertentu, dan bakti sosial lainnya(.rdk)

Posting Komentar untuk "Karyawan Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan Bantu Penuhi Stok Darah PMI"