Loading...

3.370 Pendaftar Ikuti Seleksi P3K Formasi Guru


KUNINGAN (OKE) -Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, melakukan monitoring pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk guru, yang diikuti sebanyak 3.370  orang pendaftar, Kamis (16/9/2021)

Sekda Kuningan saat melakukan monitoring ke  tempat berlangsungnya seleksi di SMA Negeri 1 dan2  Kuningan  mengatakan, Seleksi P3K Guru ini dilaksanakan melalui  Ujian Nasional Berbasis Computer  (UNBK) dari  sistem Kemendikbud-Pusat. Sehingga menjamin proses seleksi transparan dan akuntabel.

“Mulai pendaftaran secara online hingga proses seleksi berlangsung, semua dilakukan dengan sistem secara akuntabel dan transparan, " ungkap Sekda didampingi  Pipin Mansur Aripin Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kuningan.

Menurutnya, Dalam hal ini Pemerintah Daerah hanya bertugas memfasilitasi dalam pendaftaran dan sarana-prasarana tes. 
Ia menyebutkan, jumlah pendaftar P3K sebanyak  3.370 orang sementara kuota penerimaan 2.387, seleksi ini dilaksanakan di lima tempat. 

Yaitu SMAN 1 dan 2 Kuningan, SMAN 1 Luragung, dan SMKN 3 dan 4 Kuningan. Harapanya, semoga dari  hasil seleksi ini menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengingatkan jadilah guru yang mampu mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, dan  melatih. 

Hal ini  sebagaimana dimanatkan  dalam  UU No. 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. 

“Konsep mengajar salah satu variabelnya yaitu, sebagai  pekerjaan intelektual, yakni bahwa guru harus terus mengembangkan pengetahuannya dalam bidang ilmu yang menjadi tanggung jawabnya, baik melalui penelitian,  diskusi, dan lainnya, sehingga tidak tertinggal dari pengetahuan yang bisa diakses oleh peserta pendidik,”ungkapnya. (dhn) 

Posting Komentar untuk "3.370 Pendaftar Ikuti Seleksi P3K Formasi Guru"