Loading...

Gabungan Organisasi Wanita Tempati Gedung Baru

KUNINGAN (OKE)- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan merupakan wadah bagi organisasi perempuan di Kabupaten Kuningan, sebagai organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memperjuangkan terwujudnya pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan, sejalan dengan peningkatan kualitas anggota.

Bupati Kuningan Acep Purnama menyambut baik berdirinya Gedung GOW.

"Jadikan GOW Kabupaten Kuningan ini, sebagai wadah organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, yang sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagi bidang,” ujar Bupati saat meresmikan Gedung GOW Kabupeten Kuningan, di Jl. RE Martadinata, Ciporang – Kuningan, Selasa (14/9/2021).

Bupati berpesan, kepada seluruh pengurus GOW, agar bersungguh-sungguh dalam memelihara dan memanfaatkan fasilitas bangunan ini.

“Sungguh patut disyukuri karena dengan adanya Gedung GOW ini, di dalamnya memiliki arti yang begitu penting dan strategis sebagai sebuah kesadaran dan keinginan kuat kita untuk menata,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati mengajak, kepada seluruh pengurus GOW Kabupaten Kuningan, untuk secara serentak melaksanakan segala bentuk tugas dan kegiatan dengan baik, tertib, dan cermat secara konsisten serta berkesinambungan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus GOW Kabupaten Kuningan, karena ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah dalam mempersiapkan SDM, khususnya kaum wanita,” ucapnya.

Sementara, Ketua GOW Kabupaten Kuningan Rini Sujianti, mengaku bangga, antusias dan berterimakasih kepada Bupati Kuningan yang telah meresmikan Gedung GOW.

Dengan bangunan yang representatif, menurutnya dapat menambah semangat para pengurus dan anggota dalam melaksanakan tugas.

“Alhamdulilah, berkat bantuan Pak Bupati, Pak Wakil Bupati, beserta jajaran di Pemerintahan Kabupaten Kuningan, kami bisa memiliki gedung GOW yang representatif, " tutur Rini.

Harapanya semoga, dengan adanya gedung baru ini bisa meningkatkan peran aktif perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan.

Dengan gedung yang berkapasitas tampung 300 orang tersebut, Rini berharap, dapat menjadi tempat bagi 42 organisasi perempuan dalam meningkatkan perannya disegala sektor pembangunan.

Sebagai bentuk rasa syukur, pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua GOW Kabupaten Kuningan, disaksikan Wakil Bupati Kuningan Ridho Suganda, Kepala Bakesbangpol Budi Alimudin, Ketua DWP Kabupaten Kuningan Ela Dian Rachmat Yanuar, serta sejumlah pengurus organisasi perempuan di Kabupaten Kuningan.(dhn)

Posting Komentar untuk "Gabungan Organisasi Wanita Tempati Gedung Baru"