Loading...

Warga Talahab, Gelar Berbagai Kegiatan Meriahkan Hari Jadi Kuningan Ke-523

KUNINGAN (OKE) - Suasana kemeriahan dalam rangka Hari Jadi Kuningan ke-523 begitu terasa di Lingkungan Talahab, Kelurahan Citangtu.

Dengan diselenggraknnya berbagai kegiatan mulai Turnamen Futsal, Bhakti Sosial, dan Santunan Anak Yatim. Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, di puncak acara menyaksikan langsung kegiatan ini, yang disambut dengan Kearifan Lokal Kuda Lumping, Minggu (19/9/2021).

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama semua masyarakat di Lingkungan Talahab dan Pemerintahan Kelurahan Citangtu. Dan kami dari pemuda-pemudi di Lingkungan Talahab dipercaya untuk menggelar kegiatan ini,” ungkap Ketua Panita Kegiatan Uus Cornelius.

Selanjutnya Uus menuturkan, adapun acara yang digelar dipuncak kegiatan antara lain, pertandingan final futsal dan pemberian santunan bagi 24 anak yatim.

Pada kesempatan tersebut, Uus mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Lingkungan Talahab, dan Pemerintah Kelurahan Citangtu, atas terselnggaranya berbagai kegiatan, sehingga dapat berjalan dengan sukses.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak wakil Bupati Kuningan, Pak Ridho yang telah menyempatkan hadir memberikan dukungan moril dan materilnya kepada kami,” ucapnya.

Pantauan di lokasi, ratusan masyarakat terhibur dengan adanya kegiatan futsal ini. Dengan masing-masing pendukung memberikan support kepada masing-masing tim idolanya.

Kegiatan ini selain menjadi hiburan, sekaligus awal pencarian bakat dan minat generasi anak untuk mencintai olah raga.

Sementara, Wabup Kuningan mengapresiasi kegiatan yang diadakan pemuda-pemudi Lingkungan Talahab tersebut.

Terutama pada saat penyambutan, mempertontonkan salah satu kesenian Kuda Lumping yang merupakan bentuk kearifan lokal.

“Diawal penyambutan kita bisa menyaksikan bersama helaran kearifan lokal Kuda Lumping yang luar biasa. Semoga helaran ini bisa dipertahankan dan dilestarikan,” ujar Wabup.

Wabub juga, mengingatkan, meski saat ini Kuningan berada di level 2 PPKM, namun masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Kerana menurutnya, dengan disiplin menjalankan prokes dan mengikuti vaksinasi, merupakan langkah tepat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang masih ada.

"Selamat atas terselenggaranya kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kuningan. Semoga momentum ini akan menjadi media untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Sekaligus saling berbagi, seperti kita saksikan adanya santuanan anak yatim," tutupnya. (dhn)

Posting Komentar untuk "Warga Talahab, Gelar Berbagai Kegiatan Meriahkan Hari Jadi Kuningan Ke-523"