Loading...

Desa Cigedang ditunjuk BNN Sebagai Desa Bersinar

KUNINGAN (OKE)- Setelah mengukuhkan Ancaran sebagai pilot project Desa Bersinar, kini BNNK Kuningan mencanangkan Desa Cigedang sebagai Desa Bersinar juga, selasa (21/09/2021) di desa Cigedang.

Desa bersih narkoba ini merupakan salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan sejalan dengan prioritas pembangunan nasional terkait pembangunan yang dimulai dari desa.

Program Desa Bersinar di Desa Cigedang diikuti oleh tokoh masyarakat desa, lembaga kemasyarakatan desa dan perangkat desa Cigedang.

Keterlibatan Perangkat Desa dalam membangun Desa Bersinar, Bersih Narkoba dinilai lebih efektif dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap upaya BNN dalam melaksanakan pencegahan penyalahgunaan narkotika, obat-obatan terlarang dan bahan berbahaya lainnya.

Menurut penuturan Kepala BNNK Kuningan, AKBP Yaya Satyanagara, ia optimis Desa Cigedang bisa  menjadi desa Bersinar karena, Desa Cigedang mempunyai kemampuan yang sesuai dengan motto kuningan yaitu makmur, agamis dan pinunjul.

Dudi Pahrudin,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan yang juga hadir pada kegiatan Desa Bersinar mengatakan bahwa Desa Cigedang secara sukarela dan sadar bersama-sama untuk membangun Desa Cigedang Menuju Desa Bersinar, Generasi Muda terbebas dari narkoba.

Selanjutnya, Kepala Desa Cigedang, Dadang Budihartono menyebutkan Program Desa Bersinar di Desa Cigedang akan menjadi percontohan dalam penanganan narkoba di Kabupaten Kuningan.

Kemudian, Kepala desa Cigedang akan memprogramkan kader PKK untuk memberikan arahan kepada masyarakat terkait rencana Program Desa Bersinar, bebas dari penyalahgunaan narkoba.

BNN juga akan terus berekspansi dan menjalin kerjasama dengan semua pihak terkait baik dari Desa, Kecatan, SKPD, terutama Pemerintah dan masyarakat  Kabupaten Kuningan untuk semakin waspada terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba diwilayahnya masing-masing. (dhn)

Posting Komentar untuk "Desa Cigedang ditunjuk BNN Sebagai Desa Bersinar"