Loading...

Haul Syekh Muhibat dan Sesepuh ke-7, Masyarakat Winduhaji Undang Habib Muhammad Luthfi

KUNINGAN (OKE) - Mengenang Haul Syekh Muhibat Dan Sesepuh Winduhaji Yang ke-7 Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan Tahun 2021 Masyarakat Winduhaji menggelar Dzikir Dan Tabligh Akbar dengan menggundang Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. Rabu (22/9/2021) di Maqom Syekh Muhibat Jl. Cut Nyak Dien.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan, Acep Purnama, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kuningan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Camat Kuningan beserta jajarannya, Kepala Kelurahan Winduhaji, Ketua MUI Kabupaten Kuningan dan undangan lainnya. 

Peringatan kegiatan Haul hari ini, kata Bupati, merupakan budaya yang lebih mensyiarkan makna silaturahmi sekaligus mengenang sejarah sosok Waliyullah Syekh Muhibat, oleh karena itu dapat lebih mengarah pada penyerapan nilai dalam mempererat dan memperkokoh keimanan dan ketaqwaan.

“Seiring dengan itu, mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan, kita tumbuh suburkan semangat juang dibidang agama dan bidang-bidang lainnya agar saling memperkokoh antara satu dengan yang lainnya seperti peningkatan kwalitas pendidikan dan dorongan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Kemudian, pihaknya mengajak kepada masyarakat muslim Kuningan untuk selalu kuat keimanan dan ketaqwaannya serta berkwalitas mutu pendidikannya, yang didorong dengan kemampuan ekonomi, sehingga secara nyata kondisi pidunnya hasanah wafil akhiroti hasanah benar-benar dimiliki.

“Dalam keadaan seperti inilah kita bangun semangat amar ma’ruf nahi munkar, kita tanamkan dengan kuat pondasi akidah keagamaan kita agar kehidupan beragama, kuat mengakar di masyarakat dan semuanya berlangsung dalam koridor penuh dinamika, sejuk, damai, aman dan tertib,” ujarnya. (dhn)

Posting Komentar untuk "Haul Syekh Muhibat dan Sesepuh ke-7, Masyarakat Winduhaji Undang Habib Muhammad Luthfi"