Loading...

Waspada Peningkatan Kecepatan Angin di Kuningan!

KUNINGAN (OKE)-  BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati-Majalengka

Waspada Peningkatan Kecepatan Angin di Kuningan

Peningkatan Kecepatan Angin Tanggal 22 S/D 23 September 2021 Di Wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka Dan Kuningan)

Analisis:

Kondisi kecepatan angin di wilayah CIAYUMAJAKUNING (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) hari ini dan besok disebabkan oleh adanya perbedaan tekanan udara yang cukup signifikan di wilayah Selatan dan Utara Ekuator Indonesia. 

Perbedaan tekanan udara tersebut berpengaruh pada peningkatan kecepatan angin di Jawa Barat bagian Utara termasuk wilayah CIAYUMAJAKUNING (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). 

Berdasarkan pengamatan dari BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati hari ini arah angin umumnya dari Timur dengan kecepatan maksimum mencapai 21 Knot atau 39 km/Jam.

Potensi:

Kondisi peningkatan kecepatan angin di wilayah CIAYUMAJAKUNING (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) diprakirakan dapat mencapai nilai maksimum hingga 30 knot atau 56 km/jam dan masih akan berlangsung hingga besok

himbauan:

Masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap dampak yang bisa ditimbulkan seperti debu, pohon tumbang, baliho roboh, potensi kebakaran lahan/hutan, gelombang laut yang cukup tinggi di perairan Cirebon-Indramayu serta minum air yang cukup dan menjaga kondisi.

Informasi tentang Cuaca Wilayah CIAYUMAJAKUNING silahkan menghubungi BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati di WA 0853-1957-2030 atau media sosial IG,FB,Twitter : bmkg_kertajati

Prakirawan BMKG Kertajati, 22 September 2021

Posting Komentar untuk "Waspada Peningkatan Kecepatan Angin di Kuningan!"