Loading...

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darussalam Desa Cibuntu

 

KUNINGAN (OKE)- Bupati Kuningan,  Acep Purnama, SH, lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darussalam Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Selasa, (21/9/2021) di Masjid Darussalam.

Pada kesempatan ini, Bupati berharap, kepada masyarakat, perangkat Desa, alim ulama beserta segenap tokoh atau pemuka yang ada di Desa Cibuntu dapa mencurahkan perhatian bagi pembangunan Masjid yang akan dimulai hari ini.

“Dalam pembangunan sebuah Masjid, sejak awal harus nampak kompak, kebersamaan dan jiwa kegotongroyongannya dengan mengetengahkan kesatuan dan persatuanpersatuan," Ujarnya.

Bahkan tambah Bupati jika kita bersandar kepada nasehat agama, seorang muslim dianjurkan untuk belomba memilih garis terdepan sebagai bagian dari keutamaan dalam menjalankan prakter hidup beragama.

Selanjutnya, beliau mengatakan, hakekat pembangunan masjid ini merupakan membangun derajat ketaqwaan dasar kecintaan kepada Allah SWT, guna tercapainya keselamatan di dunia dan akhirat.

Sebab, dilihat dari fungsinya, disamping sebagai pusat atau tempat ibadah secara berjamaah, juga sebagai sarana menjalin silaturahmi melalui kegiatan kemakmuran Masjid, sehingga akan menumbuhkan kokohnya ukhuwah antara sesama kalanagan umat islam.

Sementara, Kepala Desa Cibuntu, Abah Awam menyampaikan, dengan peletakan batu pertama ini semoga akan memberikan berkah kelancaran untuk pelaksanaan pembangunan Masjid Darussalam kedepannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan atas bantuan dan dukungan nya selama pembangunan masjid ini, serta apresiasi kepada masyarakat Desa Cibuntu dan seluruh jajaran panitia yang sudah berusaha berkorban baik itu waktu, pikiran, dan materi.” ujarnya. (dhn)

Posting Komentar untuk "Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darussalam Desa Cibuntu"