Loading...

Turnamen Bola Voli di Desa Sembawa Resmi Ditutup


JALAKSANA (OKE)- Wakil Bupati Kuningan,  Ridho Suganda, menutup secara resmi Turnamen Bola Voli di Desa Sembawa, Kecamatan Jalaksana, Kamis (16/9/2021) sore.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Jalaksana Toni Kusumanto, Danramil 1511/Jalaksana Pelda Asep K.J, Kepala Desa Sembawa beserta perangkat, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda desa setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan menyampaikan apresiasi atas digelarnya turnamen tersebut. 

Menurutnya, selain sebagai ajang bagi generasi muda dalam menunjukan bakatnya dibidang olah raga, event tersebut juga bisa menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Desa sembawa dan masyarakat desa sekitar.

“Selain sebagai sarana bagi anak-anak muda dalam menunukan bakatnya dibidang olahraga khususnya bola voli, event ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat Desa Sembawa dan masyarakat desa tetangga,” tuturnya.

Selanjutnya Wabup mengatakan, bola voli merupakan salah satu olahraga yang diminati masyarakat. Oleh karena itu, menurutnya, melalui turnamen yang digelar dapat dijadikan sebagai ajang dalam pencarian bibit atlet bola voli berbakat di Kabupaten Kuningan.

"Saya berharap, dari event-event olahraga kecil yang dimulai dari tingkat desa seperti ini dapat lahir bibit-bibit atlet bola voli berprestasi, yang akan memberikan warna baru dalam dunia olahraga bola voli di Kabupaten Kuningan," ucapnya.

“Saya ucapkan selamat bertanding, semoga kemenangan yang diraih dalam turnamen ini merupakan kemenangan yang sejati, yang meraih kemanangannya dengan menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan berlangsung,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga meminta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, meskipun tren angka positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan telah melandai.

Sementara, ketua panitia pelaksana Ajid Muhamad Yusup, mengatakan, event yang digelar Himpunan Pemuda-Pemudi Desa Sembawa tersebut, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI dan Hari Jadi Ke-523 Kuningan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar desa.

“Alhamdulillah selama turnamen berlangsung berjalan aman dan lancar. Adapun tim yang mengikuti turnamen ini sebanyak 15 tim, 9 tim putra dan 6 tim putri. Dan untuk tim putri dimenangkan oleh Tim Putri Desa Manislor. Sementara untuk tim putra, sore ini adalah babak finalnya, antara Tim Koramil Jalaksana melawan Tim Desa Peusing,” jelas Ajid.

Ajid berharap, dengan digelarnya turnamen tersebut, dapat meningkatkan semangat generasi muda dalam berolahraga, sekaligus dapat mempererat persaudaraan antar pemuda melalui olahraga. (dhn)

Posting Komentar untuk "Turnamen Bola Voli di Desa Sembawa Resmi Ditutup"