Loading...

Capai Herd Immunity, 83 Ribu Dosis Vaksin Sudah Disuntikan

KUNINGAN (OKE)- Dalam rangka mewujudkan percepatan vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah, Polres Kuningan menggelar kegiatan Gerai Vaksin kepada warga masyarakat Kabupaten Kuningan. 

Kegiatan pemberian vaksin dilakukan di Aula Gedung Wira Satya Pradhana (WSP) Mapolres Kuningan, Senin (13/09/21).

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, di sela-sela kegiatan peninjauan kegiatan vaksin menyatakan, layanan gerai vaksin yang dilakukan pihaknya bertujuan memperluas dan mendekatkan akses layanan vaksin ke masyarakat.

“Sejak gerai vaksin gratis dibuka Polres Kuningan hingga hari ini, jumlah warga masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin sebanyak 83.080 orang. Alhamdulillah, animo dan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya mendapatkan vaksin semakin meningkat”, tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, layanan gerai vaksin yang dilakukannya bersinergi dengan TNI bersama Forkopimda Kab Kuningan, dan sudah 83.080 dosis vaksin yang sudah disuntikkan kepada masyarakat.

“Dari 83.080 dosis vaksin tersebut, 76.986 dosis sudah disuntikkan kepada masyarakat dengan rincian dosis tahap pertama sebanyak 50.922 vaksin, dan dosis tahap kedua sebanyak 26.064 vaksin. Sementara sisanya sebanyak 7.368 dosis masih dalam pelaksanaan”, tambahnya.

Lebih jauh Kapolres menyatakan, target masyarakat yang mendapatkan vaksin dalam kegiatan gerai vaksin yang dilakukan pihaknya sebanyak 1000 dosis.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan gerai vaksin hari ini, antusias masyarakat cukup tinggi, sehingga kami bisa memberikan layanan vaksinasi sebanyak 1.400 orang, dan untuk kegiatan ini kami mendapatkan bantuan vaksin dari pusat sebanyak 3000 vaksin,” tutup Kapolres.

Di akhir keterangannya, Kapolres memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Kuningan atas kesadaran dan semangatnya dalam menyukseskan kegiatan gerai vaksin yang dilakukan Polres Kuningan. (dhn) 

Posting Komentar untuk "Capai Herd Immunity, 83 Ribu Dosis Vaksin Sudah Disuntikan "