Loading...

Guru UKS/M Se-Kabupaten Kuningan Ikuti Pembinaan

CIGUGUR (OKE) - Wakil Bupati Kuningan Ridho Suganda, membuka secara resmi Pembinaan Usaha Sekolah/Madrasah (UKS/M) Jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs. SMA/SMK/MA Tahun 2021, Rabu (22/9/2021) di Aula Hotel Purnama Mulia, Cigugur-Kuningan.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan Bagian Kesra Setda Kuningan itu, dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Ika Acep Purnama, Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar, selaku Ketua Umum TP. UKS/M Kabupaten Kuningan, Kabag Kesra Setda Kuningan Nunung Nurjati, serta jajaran pengurus UKS/M Kabupaten Kuningan.

Wakil Bupati Kuningan Ridho Suganida, dalam sambutannya mengatakan, UKS merupakan program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan dan pendidikan kesehatan serta pembinaan lingkungan sekolah sehat.

Melalui program UKS Wabup berharap, agar dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmoni dan optimal agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

"Tidak ada cara yang sungguh-sungguh untuk menciptakan lingkungan yang sehat kecuali melibatkan semua pihak yaitu peserta didik, orang tua, tokoh masyarakat, dan organisasi," kata Wabup.

Mengakhiri sambutannya, wabup meminta agar seluruh peserta dapat mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya dengan rasa pengabdian yang tinggi, sehingga nantinya ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan diimplementasikan pada sekolah masing-masing.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, acara Pembinaan Guru UKS/M Jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs. SMA/SMK/MA Tahun 2021, secara resmi saya nyatakan dibuka," tutupnya.

Usai membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kuningan secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada sejumlah sekolah yang mendapatkn prestasi sebagai Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2021.

Selanjutnya, adapun pemateri pada pembinaan tersebut yakni, Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan. (dhn)

Posting Komentar untuk "Guru UKS/M Se-Kabupaten Kuningan Ikuti Pembinaan"