Loading...

Ratusan Meter Lahan Bambu Milik Warga Desa Kalapagunung Terbakar

 

KUNINGAN (OKE) - Telah terjadi kebakaran lahan bekas penebangan bambu milik Umar (80) dan Dadang (65) warga  Lingkungan Manis, Desa Kalapagunung Kecamatan Kramatmulya (senin, 20/9/2021).

Kejadian itu bermula pada pukul 12.30 WIB,  Dadang melihat segumpalan asap yang tebal dan api yang merambat sangat luas di lahan miliknya, khawatir api merambat lebih luas ke lahan lainnya, Dadang melaporkan kejadian kebakaran ke anggota Sat Pol PP yang sedang Jaga piket di kecamatan bahwa telah terjadi kebakaran di lahan kosong  miliknya.

Setelah ditelusuri petugas UPT Damkar Satpol PP Kuningan ke TKP ternyata asap berasal dari kebun bambu milik warga yang terbakar. Setelah kurang lebih 45 menit akhinya api berhasil dipadamkan.

Menurut keterangan Khadafi Mufti Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan,  kebakaran kebin bambu seluas 450 M2 ini diduga terjadi karena ada seseorang yang sengaja membakar daun kering di kebun dan meninggalkannya, kemudian api menjalar ke pohon bambu yang kering sehingga menyebabkan kebakaran.

" Syukurlah api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan di No (0232)871113. Layanan Gratis /tidak dipungut biaya apapun, " pungkasnya. (dhn) 

Posting Komentar untuk "Ratusan Meter Lahan Bambu Milik Warga Desa Kalapagunung Terbakar"