Loading...

Bupati Resmikan Kantor Biro Sahabat Bhayangkara Kuningan

KUNINGAN (OKE) -  Bupati Kuningan Acep Purnama resmikan kantor biro (SAHABAT BHAYANGKARA INDONESIA) Kabupaten Kuningan di Jalan Ki gedeng Luragung Dusun Puhun, Desa Luragung Landeuh Kec.Luragung, Kabupaten Kuningan, Sabtu (18/09/202) . 

Bupati menjelaskan, Peresmian Kantor Biro SBI ini bukan sekedar acara seremoni tanpa makna akan tetapi juga sebagai momentum peresmian kantor biro ini sebagai upaya  bersama di dalam meningkatkan motivasi terhadap pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di kabupaten kuningan ini.

"Gedung Kantor SBI bisa saya resmikan hari ini. Kebutuhan sarana pra sarana fasilitas yang representatif dan menunjang bagi pelayan publik tentu sangat dibutuhkan dalam penyelesaian seluruh tugas pokok dan fungsi SBI, ” Ucap Acep.

Lebih Lanjut Bupati menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan peran SBI tentu perlu saling mendukung dengan Pemerintah Daerah dan instansi lainnya. 

Kemudian, dengan demikian dalam konteks saling mendukung tersebut peran SBI memiliki tugas dan tanggungjawab untuk menunjang Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam menjalankan urusan pemerintahan dan pembangunan.

“ Kita sebagai mitra harus sama-sama menjaga bhinneka tunggal ika agar kedepannya polri-tni bersama media saling menjaga keutuha NKRI” ungkap Bupati.

Agung Sulistio Pimpinan Redaksi SBI menjelaskan bahwa adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan pengertian, tujuan, proses kerja satgas saber pungli kepada individu maupun masyarakat umum sehingga proses ini membantu proses individu yang sedang tumbuh. 

Mempelajari kebiasaan, kesiapan, sikap, nilai dan kepercayaan, kelak dapat menjadi agen-agen yang menularkan budaya Saber Pungli dari generasi ke generasi agar tercipta persamaan persepsi di tengah masyarakat luas.

Rasidin, Kabiro  SBI Kuningan mengucapkan terima kasih kepada yang telah hadir di acara sosialisasi dan peresmian Kantor SBI Biro Kuningan.

“mudah-mudahan acara sosialisasi ini Kuningan bebas pungutan liar/pungli dan mudah-mudahan lahirnya SBI di Kabupaten Kuningan bermanfaat untuk Kabupaten Kuningan Khususnya masyarakat Kuningan” Pungkas Kabiro SBI Kuningan.

Peresmian  Peresmian Kantor Biro SBI (SAHABAT BHAYANGKARA INDONESIA) Kabupaten Kuningan di tandai dengan pemukulan Gong oleh Irjen Pol Agung dan Penguntingan Pita  oleh Bupati Kuningan. (dhn) 

Posting Komentar untuk "Bupati Resmikan Kantor Biro Sahabat Bhayangkara Kuningan"