Loading...

Warga Desa Kasturi Gotong Royong Bantu Bangun Rumah Tidak Layak Huni

KUNINGAN (OKE) - Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, milik Ibu Yayah, warga Dusun Manis, Desa Kasturi, Kecamatan Kuningan, Selasa (21/9/2021) siang. Kedatangan Wakil Bupati, disambut antusias masyarakat setempat.

Dihadapan warga, Wabup menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi atas jiwa gotong-royong warga setempat dalam membantu sesama.

“Saya mengapresiasi sekaligus bangga kepada bapak/ibu sekalian. Ternyata, bapa/ibu masih menjaga perilaku hidup gotong-royong dilingkungan bapak/ibu tinggal. Sekaligus memiliki rasa kepedulian yang tinggi dalam membantu sesama, khususnya membantu mewujudkan impian Ibu Yayah untuk memilki tempat tinggal yang layak,” ucap Wabup.

Dikatakan Wabup, dalam menyukseskan berbagai program pembangunan, pemerintah juga membutuhkan partisipasi aktif masyarakat. Karena menurutnya, pemerintah memiliki keterbatasan dan tidak dapat secara paripurna menjalankan seluruh program pembangunan.

Namun, sambungnya, peran pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan pembangunan sangat diperlukan di tengah-tengah masyarakat.

“Artinya, pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat, supaya mengerti apa yang menjadi permasalahan masyarakat. Mulai dari pembangunan infrastruktur, sosial hingga pengembangan sumber daya manusia (SDM),” tandasnya.

Selanjutnya Wabup meminta, agar masyarakat dapat berperan aktif dalam setiap berbagai program pembangunan yang dijalankan pemerintah. Karena menurutnya, tanpa adanya partisipasi masyarakat, keberhasilan pembangunan tidak akan terwujud.

Wabup juga mengingatkan masyarakat, untuk tetap menjaga sikap gotong-royong dilingkungan masyarakat.

Sementara, pemilik rumah, Ibu Yayah, mengaku terharu dan bangga atas kunjungan wakil Bupati Kuningan meninjau pembangunan rumahnya. Tak lupa, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Kuningan atas kedatangannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati yang sudah datang melihat pembangunan rumah saya, dan terima kasih atas bantuannya. Kepada warga Dusun Manis juga tak lupa saya ucapkan terima kasih atas segala bantuan moril dan materilnya,” singkatnya. (dhn)

Posting Komentar untuk "Warga Desa Kasturi Gotong Royong Bantu Bangun Rumah Tidak Layak Huni"