Loading...

Hari Pariwisata Sedunia Disporapar Gelar Pengembangan Kompetensi SDM Ekonomi Kreatif

KUNINGAN (OKE) - Rangkaian Hari Pariwisata Sedunia pada tanggal 27 September 2021, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupten Kuningan menyelenggarakan Fasilitas Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif yang dihadiri secara langsung oleh, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Kamis, (16/9/2021) di Desa Sukaimut.

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan, kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi pengelola untuk daya tarik wisata Arum Jeram Monocongos agar memberikan pelayanan yang optimal bagi pengunjung serta memberikan rasa aman wisatawan yang melakukan arum jeram.

“SDM sebagai modal utama pembangunan nasional akan mendorong peningkatan produktivitas, untuk itu SDM yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif harus memperoleh pendidikan, baik formal maupun informal terlebih dahulu serta memiliki sertifikasi kompetensi,” ujarnya.

Kegiatan ini juga, ditandai dengan penyerahan secara simbolis peralatan Arum jeram oleh Bupati Kuningan kepada Kepala Desa Sukaimut didampingi Kepala Disporapar,  Toto Toharuddin.

Sementara, Kepala Disporapar, Toto Toharuddin berharap semoga Desa Sukaimut menjadi salah satu prioritas dan potensi sektor pariwisata untuk masyarakat, khususnya untuk masyarakat Kuningan dan umumnya masyarakat luas.

“Kegiatan ini merupakan Ini merupakan rangkaian hari pariwisata Sedunia pada tanggal 27 September 2021,” tuturnya,

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Sukaimut, Ika, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kuningan dan Kadis DISPORAPAR yang telah menyelenggarakan presentasi pengembangan kompetensi sumber daya manusia efektif kreatif di desa suka imut.

“Dengan adanya langkah seperti ini kami siap untuk dukung Kabupaten Kuningan menuju Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinjul) berbasis Desa tahun 2023,” ujarnya. (dhn)


Posting Komentar untuk "Hari Pariwisata Sedunia Disporapar Gelar Pengembangan Kompetensi SDM Ekonomi Kreatif"