Loading...

Rayakan HUT Ke-75, Bupati Sebut Desa Kertayuga Miliki Banyak Potensi

KUNINGAN (OKE) - Senin (20/9/2021), Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang, GENAP berusia 75 Tahun ditandai DENGAN pemotongan tumpeng Beroperasi simbolis Oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama, ditunjukan kepada Kepala Desa Kertayuga, Sri Nurhaeni di Halaman Balai Desa Kertayuga .

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan, dengan perayaan HUT ini diharapkan seluruh warga masyarakat yang sadar akan sejarah akan mampu meningkatkan kecintaan terhadap daerah itu sendiri.

“Hana nguni hana mangke, tan hana nguni tan hana mangke (ada nya jaman sekarang itu karena adanya jaman dulu, jangan lupa sejarah, jangan lupakan jasa para pahlawan),” tuturnya.

Harapan Bupati, Momentum ini dapat menyadarkan seluruh warga masyarakat betapa pentingnya sejarah demi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kecintaan terhadap daerah dimulai dari lingkup terkecil yaitu desa kemudian sampai ke level yang paling besar yaitu Tanah Air tercinta Republik Indonesia.

Pihaknya juga meminta, dengan banyaknya petani kopi yang ada di Desa Kertayuga, untuk dapat terus berinovasi dengan produk-produk kopinya agar bisa dikenal oleh banyak orang, khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan, karena hasil tani kopi dari desa kertayuja berkualitas bagus.

Selanjutnya, diumur yang ke-75 Desa Kertayuga yang sudah tidak muda lagi, kata Bupati, hasi-hasil dari pembangunan di Desa harus dipertahankan dan di jaga untuk generasi berikutnya dengan terus meningkatkan rasa kegotong royongan sesama warga dalam memajukan Desanya.

“Tak hanya itu, Desa Kertayuga juga memiliki tempat wisata yaitu Situ Wulukut, kedepan saya harap bisa dikembangkan lagi agar lebih indah, maka dari itu,  untuk dapat terus menggali potensi SDM di Desa ini demi kemajuan Desa Kertayuga kedepannya,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia menyampaikan, Peringatan Hari jadi ini untuk meningkatkan dan menjungjung tinggi adat budaya yang merupakan akses desa seperti sejarah desa yang perlu diketahui oleh kita bersama khususnya generasi muda.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kertayuga, Sri Nurhaeni, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Camat dan semua pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga Desa Kertayuga selalu terdepan.

“Semoga dengan bertambahnya umur Desa Kertayuga, terdepan dan lebih maju lagi selaras dengan Visi Kuningan Maju (Makmur, Agamis dan Pinunjul) berbasis Desa Tahun 2023” ujarnya. (dhn) 

Posting Komentar untuk "Rayakan HUT Ke-75, Bupati Sebut Desa Kertayuga Miliki Banyak Potensi"