Loading...

Mengenal Sosok Teguh Setiawan, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai

KUNINGAN (OKE)- Teguh Setiawan, begitu nama lengkap dari sosok pimpinan baru yang menjabat sebagai Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). 

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor SK.351/MENLHJK/SETJEN/PEG.2/7/2021 tentang Pengisian dan Mutasi Jabatan menjadi Administrator Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Diketahui, Sebelumnya beliau menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha di Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Sumatra Utara selama kurang lebih tiga tahun.

Teguh, begitu sapaan hangatnya lahir di Tanjung Karang pada 14 September 1976. Beliau memiliki latar pendidikan Sarjana Kehutanan di Universitas Winaya Mukti pada tahun 1999 dan Magister Manajemen di Universitas Winaya Mukti pada tahun 2018. 

Lalu beliau melanjutkan pendidikan S2 jurusan Natural Rosource Studies di University of Queensland, Brisbane, Australia pada tahun 2000.

Ia memulai karir sebagai fungsional Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) di BKSDA Kalimantan Timur pada 2000 sampai 2005, Kepala Seksi Konservasi Wilayah II pada Balai Taman Nasional Gunung Palung pada 2005 sampai 2007, Kepala SKW V Garut pada Bidang Konservasi Sumberdaya Alam Wilayah III, BBKSDA Jawa Barat pada 2007 sampai 2014, dan Kepala Sub Bagian Program dan Kerjasama pada Bagian Tata Usaha, BBKSDA Jawa Barat pada tahun 2014 sampai 2018.

Beliau memiliki seorang istri dan 2 anak, yang saat ini menetap di Bandung, Jawa Barat.

“Bekerja dekat rumah itu tidak akan terbayarkan dengan apapun," candanya.

Lelaki berusia 44 tahun ini dikenal cukup tegas dan visioner.

“Pertahankan yang sudah baik, dan tingkatkan yang belum maksimal,” tambahnya.

Tepat satu bulan menduduki kursi Kepala Balai, sudah banyak hal yang beliau lakukan. Yang paling utama adalah koordinasi dengan pemerintah daerah dan muspika seperti TNI, BPBD, Kepolisian, dan SKPD terkait dan tentunya penggalian informasi lingkup internal. (sc: ig gunung_ciremai) 

Posting Komentar untuk "Mengenal Sosok Teguh Setiawan, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai"