Loading...

Peringati HUT RI dan Harjad Kuningan, Kecamatan Kramatmulya Gelar Turnamen Voli Gala Desa

KRAMATMULYA (OKE) - Wakil Bupati Kuningan Ridho Suganda, membuka Turnamen Bola Voli Gala Desa Putra 2021, di Desa Pajambon, Kecamatan Kramatmulya, Jumat (10/9/2021) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi Golkar Dudi Pamuji, Camat Kramatmulya Guruh Irawan Zulkarnen, Kades Pajambon Nani Ariningsih beserta jajaran, serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Kuningan, pada kesempatan tersebut menyampaikan, olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas. Oleh karenanya, pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak, untuk bisa terus dikembangkan di masa mendatang.

Selain sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan persatuan antar masyarakat desa, sambungnya, gelaran event ini juga dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga juga mengolahragakan masyarakat.

“Selain sebagai bentuk perlawanan terhadap Covid-19 dengan meningkatkan imunitas tubuh, diharapkan, dari gelaran turnamen bola voli ini juga akan lahir bibit-bibit atlet voli berkualitas di Kabupaten Kuningan,” katanya.

Namun Wabup juga mengingatkan masyarakat, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, meski tren angka positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan terus mengalami penurunan.

“Meski saat ini Kabupaten Kuningan berada di level 2 PPKM, namun kita harus tetap waspada karena Covid-19 belum berakhir. Tetap jalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, karena peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19,” imbuhnya.

Usai membuka secara resmi, selanjutnya Wakil Bupati Kuningan menyerahkan bantuan bola voli kepada pihak panitia sebagai bentuk dukungan terhadap event tersebut.

Sementara, Kades Pajambon Nani Ariningsih mengatakan, bahwa turnamen bola voli gala desa yang digelar, dalam rangka memperingati HUT ke 76 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke 523 Kuningan. Adapun turnamen tersebut, dikatakan Nani, diikuti 14 tim dari desa-desa di Kabupaten Kuningan.

“Turnamen ini diikuti oleh 14 tim dari 14 desa di Kabupaten Kuningan, dan akan dilaksanakan selama tiga hari , mulai hari ini sampai hari Minggu tanggal 12 September besok, "ujar Nani. 

Ia juga menambahkan, Selain turnamen bola voli, kami juga menggelar kejuaraan tenis meja dan bulu tangkis, namun dilaksanakannya malam hari, berhubung para pesertanya adalah para petani yang kalau disiang hari mereka sibuk beraktivitas. 

Selanjutnya Nani berharap, pemerintah daerah memberikan support agar event tersebut dapat digelar secara berkelanjutan setiap tahunnya dengan lebih meriah. (dhn) 


Posting Komentar untuk "Peringati HUT RI dan Harjad Kuningan, Kecamatan Kramatmulya Gelar Turnamen Voli Gala Desa"