Loading...

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Sertifikasi Kepemimpinan

KUNINGAN (OKE)- Lebih dari 100 peserta dari berbagai kota/kabupaten  di Indonesia mengikuti pelatihan kepemimpinan secara daring.

Acara pelatihan menghadirkan narasumber Dr Dadang Suhardi SE., MM . Kegiatan diawali dengan pemaparan organisasi hingga gaya kepemimpinan.

Pelatihan sendiri berajalan lancar dan  sukses. Kegiatan dihelat dari  tanggal 9-11 September 2021 melalui zoom meeting. 

Tujuan diadakannya pelatihan kepemimpinan ini adalah untuk meningkatkan kualitas seseorang dalam menjadi seorang pemimpin. 

“Jika kualitasnya menjadi seorang pemimpin menjadi lebih baik , maka potensi menjadi seorang pemimpin yang baik akan meningkat juga,” sebut Dadang. 

Dikatakan, ada yang menganggap seorang pemimpin itu dibentuk, ada pula yang menganggap seorang pemimpin itu dilahirkan . 

Dalam hal ini , semua orang bisa menjadi seorang pemimpin asalkan seseorang tersebut sudah dibekali ilmu kepemimpinan. 

Sebenarnya lanjut Dadang berbakat atau tidak menjadi seorang pemimpin itu tidak berpengaruh . Karena , yang paling penting ialah seseorang itu mengetahui bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik .

“Di era sekarang , banyak sekali organisasi yang mengikutsertakan karyawannya atau bahkan mengadakan pelatihan kepemimpinan , dimana tujuannya untuk meregenerasi organisasi tersebut,” tandasnya.

Pelatihan kepemimpinann ini dapat memberikan kesempatan bagi mereka yang selama ini mungkin memiliki bakat-bakat terpendam menjadi seorang pemimpin. 

Kemudian, juga seseorang yang menjadi seorang pemimpin dapat lebih menguasai atau mengatur strategi yang baik bagi organisasinya.(dhn)


Posting Komentar untuk "Ratusan Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Sertifikasi Kepemimpinan "