Loading...

Bukan Hanya Berkeliaran di Permukiman, Kera juga Mengacak-acak Barang Dagangan

 

KUNINGAN(OKE)- Dalam dua hari ini laporan dari warga terkait kera ekor panjang yang meresahkan kembali masuk ke UPT Damkar Kuningan. Kali ini kera bukan hanya berkeliaran di permukiman, tapi juga mengacak-ngacak barang dagangan.

Kontan hal ini membuat warga resah dan murka, sehingga pada Sabtu (6/5/2023) mereka melaporkan ke Damkar. Lokasi kera berkeliaran ada di Lingkungan Cikeutug Rt 01/04 Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan.

Menurut Keterangan Toni, kera yang ada di lingkungannya sama dengan kera yang kemarin masuk ke rumah Nurul. Kali munculnya pada pukul 15.45 WIB, sehingga pihak langsung melaporkan ke Damkar. 

"Setelah pencarian sekitar -+ 1 jam (dari pukul 16.00-17.00 WIB), kera tidak ditemukan dikarenakan melarikan diri,"ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti. 

Diterangkan,  anggota sudah memberikan edukasi kepada warga sekitar agar tidak memberikan makanan kepada kera tersebut dan menyuruh menutup pintu dan jendela rapat-rapat kemudian melakukan pengusiran dengan memukul bunyi-bunyian.

Dari catatan kuninganoke.selama dua bulan sudah ada tiga kali laporan, yang pertama di Desa Balong, sisanya di Kelurahan Winduhaji. (rdk) 


Posting Komentar untuk "Bukan Hanya Berkeliaran di Permukiman, Kera juga Mengacak-acak Barang Dagangan"