Loading...

Diskopdagperin Berkolaborasi Dengan Telkomsel, Gelar Latihan Pembukuan Digital, Koperasi Digital, dan Fotografi

 

KUNINGAN (OKE)- Sesuai janji bahwa Dinas Koperasi dan UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan akan terus memajukan pelaku usaha yang ada di kota terbukti.

Pada Kamis (13/7/2023) Diskopdagperin melakukan pelatihan  Pembukuan Digital, Koperasi Digital, dan Fotografi. Kegiatan ini hasil kolaberasi dengan Telkomsel Indonesia.

Kerjasam ini untuk  mendorong pertumbuhan sektor koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Kuningan. Dipiilihnya Telkomse karena merupakan  perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. 

"Kolaborasi ini bertujuan untuk menyediakan pelatihan pembukuan digital, koperasi digital, dan fotografi bagi koperasi dan UMKM di Kuningan," ujar Kadiskopdagperin U Kusmana.

Ditempat yang sama,  Regional Account Manager Jawa Barat Telkomsel Indonesia,  Setianto Basuki,jmenyampaikan komitmen dan pernyataannya bahwa Telkomsel siap mendukung pelaksanaan pelatihan ini. 

Ia menyatakan antusiasmenya atas kolaborasi ini dan mengakui pentingnya peran koperasi dan UKM dalam perekonomian lokal. Dengan pengalaman dan keahlian Telkomsel dalam teknologi digital, mereka siap membantu anggota koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan dalam mengadopsi solusi digital yang efektif.

Selain itu, memaksimalkan potensi fotografi untuk mempromosikan produk mereka. Telkomsel juga menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai proyek percontohan untuk pengembangan Koperasi Digital di Jawa Barat. Bupati Kuningan diharapkan dapat meluncurkan program ini.

Sekadar informasi Dinas Koperasi dan UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan mengundang 60 anggota koperasi dan UKM yang berminat untuk mengikuti pelatihan ini. 

Pelatihan dilaksanakan di Aula Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Kabupaten, Jl. Baru Panawuan, Kec. Cigandamekar, Kabupaten Kuningan.(rdk)

Posting Komentar untuk "Diskopdagperin Berkolaborasi Dengan Telkomsel, Gelar Latihan Pembukuan Digital, Koperasi Digital, dan Fotografi"