Loading...

Grebeg Vaksin Komunitas Di Lokasi Obyek Wisata Kebun Raya Kuningan

KUNINGAN (OKE) - Pemerintah saat ini tengah berupaya sekuat tenaga untuk menanggulangi wabah Covid-19. Salah satu upaya pemerintah adalah menggencarkan vaksinasi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Upaya vaksinasi pun dilakukan di banyak tempat. Sentra-sentra vaksinasi mulai didirikan untuk bisa memfasilitasi masyarakat. Vaksinasi COVID-19 kini mulai banyak dilakukan di lokasi yang asik. Destinasi wisata pun jadi alternatif. Seperti di Kuningan ini, vaksin dengan pemandangan indah.

Salah satunya pada hari Sabtu (11/09/2021) Bupati Kuningan Acep purnama, hadir di acara Grebeg Vaksin Komunitas yang di inisiasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dan berlokasi di Kebun Raya Kuningan, berada di kaki Gunung Ciremai, tepatnya di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Pada kegiatan tersebut Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran karena Program Grebeg Vaksin ini masih terus di gencarkan demi tercapainya target 50% warga kuningan bisa tervaksinasi.

“saya titip kepada semua agar ikut mensukseskan dan mendukung program pemerintah karena upaya kita semua berkat kedisiplinan dan vaksinasi yang terus digencarkan sekarang Kabupaten Kuningan sudah berada di Level 2, program grebeg akan selalu kita gencarkan, yakinkan vaksinasi adalah salah satu upaya yang kita tempuh untuk memperkuat daya tubuh kita” tutur Acep.

Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung dan menjadi contoh yang baik dalam rangka melindungi masyarakat dari paparan COVID-19.

“Ayo divaksin untuk keselamatan pribadi dan orang-orang yang kita cintai, sesudah di vaksin bisa sekaligus rekreasi untuk meningkatkan rasa kebersamaan, apalagi kegiatan hari ini ada baksos nya juga untuk meningkatkan rasa gotong-royong dan saling membantu, saya bangga dengan para komunitas” katanya.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Kuningan dr Edi Syarief menyebutkan bahwa vaksin yang di laksanakan di KRK tersebut adalah vaksin dosis pertama dan sudah di sediakan sebanyak 250 Vaksin yang akan di suntikan untuk warga Desa padabeunghar, Desa Singkup dan untuk para Komunitas yang hadir.

Sementara itu Pembina Komunitas Kuningan Gotong Royong Bersatu, sukirman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Dinas Kesehatan Gugus Tugas Tim vaksinasi dan seluruh jajaran yang sudah memfasilitasi kegiatan Grebeg Vaksin.
Bukan hanya itu saja Sukirman menambahkan kegiatan tersebut di isi juga dengan kegiatan berbagi sembako dan masker yang di serahkan secara simbolis oleh Bupati ke warga setempat dan kemudian hadir pula banyak komunitas di antaranya KWK, BARAKUDA,SIWAK dll.

“saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pak bupati beserta jajaran acara grebeg vaksin hari ini bisa berjalan dengan lancar dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan dari berbagai pelosok yang kurang lebih ada 60 komunitas, terima kasih sudah hadir dan bersilaturahmi sekaligus melaksanakan vaksin di KRK ini, terima kasih juga kepada dr Edi Syarif dan semuanya semoga ini menjadi ladang ibadah kita semua” ungkap Sukirman.

Sebelum melanjutkan kegiatan ke lokasi lain, Bupati meminta agar selalu menerapkan dengan 5M 1D (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Doa). Bupati mengajak kepada semuanya untuk berdoa agar Pandemi Covid-19 ini segera di hapuskan dari dunia. (dhn)

Posting Komentar untuk " Grebeg Vaksin Komunitas Di Lokasi Obyek Wisata Kebun Raya Kuningan"