Loading...

Desa Garawangi Gelar Sosialisasi Program Bangga Kencana Melalui Lomba Cerdas Cermat BKB

KUNINGAN (OKE)- Kondisi Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan untuk suksesnya Keberhasilan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana). 

Di Sela-sela Kondisi Ini,  Aan Solihan, Penyuluh KB besinergi dengan Pemerintah Desa Garawangi, TP PKK Desa Garawangi, serta Bidan Desa dalam rangka mengembangkan Program Bangga Kencana ini melaksanakan kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) melalui  Lomba Cerdas Cermat BKB Tingkat Desa Garawangi Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan.

Kegiatan Lomba Cerdas Cermat BKB diikuti oleh 3 Regu dari masing Dusun yang ada di Desa Garawangi dan sangat antusias untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat BKB,  yang dilaksanakan Selasa, (7/9/2021) di Aula Desa Garawangi.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini Kepala Desa Garawangi (Haswidi, SE) dalam sambutannya mendorong agar Ibu-Ibu / Orang Tua yang mempunyai Balita termotivasi untuk selalu mengikuti kegiatan yang ada di Kelompok Kegiatan BKB dimana  Desa Garawangi.

Mempunyai 2 Kelompok antara lain BKB Sehati di Dusun Puhun dan BKB Sehati 2 di Dusun Manis Desa Garawangi.

Dengan kehadiran di BKB, Orang tua mendapatkan informasi, wawasan Pengasuhan Anak dari Penyuluh KB dan Juga Kader Pengurus BKB serta  adanya BKB di Desa Garawangi diharapkan Balita dapat Tumbuh Kembang secara baik.

Pemerintah Desa Garawangi dalam rangka mendukung Program Bangga Kencana disamping kegiatan Lomba Cerdas Cermat BKB juga melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas kader dengan Narasumber dari UPTD P5A Garawangi.

Dimana kader diharapkan lebih meningkatkan wawasan dan pemahaman dalam pengelolaan Program Bangga Kencana baik di tingkat Desa, Dusun dan Juga di tingkat RT . 

Di kesempatan lain, Kepala DPPKBP3A Kuningan, Trisman Supriatna, terus mendorong para Penyuluh KB di lapangan sebagai garda terdepan di lapangan untuk bersinergi dengan semua pihak untuk meningkatan inovasi-inovasi di lapangan dengan memanfaatkan Kelompok Kegiatan (Poktan) yang sudah terbentuk baik Bina Keluarga Balita (BKB) Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan  Kelompok lainnya.  

Pihaknya berterima kasih kepada seluruh Pemerintah Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Kuningan tanpa kerjasama yang baik Program Bangga Kencana tidak akan mungkin berhasil. Salam BKB (Orang Tua Hebat, Balita Cerdas, Keluarga Bahagia). (dhn)

Posting Komentar untuk "Desa Garawangi Gelar Sosialisasi Program Bangga Kencana Melalui Lomba Cerdas Cermat BKB"