Loading...

MTSN 9 Kuningan Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri

KUNINGAN (OKE)-Belum lama ini MTsN 9 Kuningan mengikuti lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Kuningan yang berhasil menyabet Juara ke-2.

Madrasah yang dipimpin oleh Lilis Roslina Emod, kembali mengikuti Penilaian Calon Sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten Kuningan.

Tim penilai yang terdiri dari unsur Dinas Lingkungan Hidup dan DPW HPAI Kabupaten Kuningan memberikan apresiasi positif. Kedatangan tim penilai yang disambut oleh lantunan Shalawat yang dibawakan oleh Siswa yg tergabung dalam Ekskul Hadroh membuat mereka kagum, dan membanggakan. 

Dalam sambutannya Kepala MTsN 9 Kuningan Lilis Roslina Emod berharap sekolah yang dipimpinnya bisa mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata , dan ikut bersaing untuk Sekolah Adiwiyata Tingkat provinsi dan nasional sehingga madrasahnya bisa menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri. 

Dalam penilaian ini turut hadir juga unsur Muspika, Komite sekolah, Pemdes, Danramil dan pihak Polsek Lebakwangi sebagai bentuk dukungan kepada MTsN 9 dalam penilaian ini. 

Tim Adiwayata yang diketuai oleh Budhi Setiawan dan didampingi oleh Sekretaris Luthfi Rahman mempersiapkan jauh-jauh hari untuk penilaian ini. Dan terbukti mendapatkan penilaian positif dari tim penilai. 

"Mudah2an sekolah kami bisa menjadi sekolah Adiwiyata walapun masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dan dibenahi," ungkap Budhi. 

Sesuai yang diharapankan Kepala, Panitia, Guru dan Staf TU MTsN 9 Kuningan, ditengah pandemi ini MTsN 9 Kuningan tetap menjaga kebersihan dan menjaga kebersihan lingkungan ,ungkap Luthfi. 

Juga perlu diketahui bahwa MTsN 9 Kuningan memiliki tanaman Apotek Hidup, tanaman hias, dan Kebun Binatang Mini yang diisi oleh Burung Lovebird, puyuh, kalkun, ayam Kate, ayam Brahma, Merpati dan jenis satwa lainnya sebagai salah satu bentuk edukasi kepada Siswa dan Siswi MTsN 9 Kuningan. (dhn) 

Posting Komentar untuk "MTSN 9 Kuningan Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri"