Loading...

Ribuan Camaba Ikuti Technical Meeting PKKMB

KUNINGAN (OKE)- 1.553 calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan Technical Meeting (TM) Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021.

Kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru ini digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, dengan tema “Mencetak Generasi Muda yang Berkarakter, Mandiri dan Cinta Tanah Air”, Sabtu (11/09/2021).

Acara TM PKKMB 2021 ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor I Uniku,  Anna Fitri Hindriana, Dalam sambutannya, Anna sapaan akrabnya, mengatakan, melalui PKKMB, seluruh mahasiswa baru diperkenalkan pada sistem pendidikan dan berbagai lembaga kemahasiswaan di Uniku.

“Karena mahasiswa baru merupakan warga kampus yang belum mengenal kehidupan akademik dan kemahasiswaan, maka Universitas Kuningan menyelenggarakan PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru. Melalui program ini, saudara-saudara akan diperkenalkan dengan sistem pendidikan dan juga dengan berbagai lembaga kemahasiswaan yang ada di Universitas Kuningan (Uniku).

Mereka akan mengikuti kegiatan PKKMB tersebut, dimulai pada hari Senin – Kamis tanggal 13 – 16 September 2021 besok,” ungkapnya.

Menurutnya, Uniku itu merupakan Universitas swasta yang sudah dipercaya oleh Pemerintah, dengan akreditasi institusinya B. 

“Uniku memiliki tiga (3) program studi (Prodi) yang terakreditasi A, sebelas (11) Prodi yang terakreditasi B dan dua (2) program studi (Prodi) terakreditasi Baik. Sedangkan, ada dua (2) lagi yang sedang akan mengajukan akreditasi dikarenakan dua (2) program studi baru. Mudah-mudahan hasilnya bisa sama dengan akreditasi Prodi yang ada yaitu meraih nilai Baik, bahkan sangat Baik,” ujarnya.(dhn) 

Posting Komentar untuk "Ribuan Camaba Ikuti Technical Meeting PKKMB"