Loading...

Baru Meraih 51 Medali, Kontingen Kuningan Gantungkan Harapan ke Pabersi dan Atletik

KUNINGAN (OKE)- Pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Jabar alias Porpov, kontingen Kabupaten Kuningan baru mendulang 51 medali. Adapun rinciannya 13 medali emas, 20 medali perak, 18 medali perunggu.

Berikut rincian perolehan  masing -masing dari cabor atletik 7 medali emas, 7 medali perak, 4 medali perunggu, kemudian angkat berat 2 medali emas dan 2 medali perak.

Sementara cabor  loncat indah menyumbang 2 medali emas 2 medali perak dan 2 medali perunggu, biliar 1 medali perak, binaraga 1 medali perak, bulutangkis 1 medali perak dan 2 medali perunggu

Selanjutnya, dari cabor dayung meraih 1 medali perunggu, kemudian karate 1 medali perak 1 medali perunggu, sedangkan balap sepeda 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Sedangkan soft tenis 1 medali emas dan 1 medali perunggu, tenis meraih 3 medali perak dan 2 medali perunggu, tinju meraih 2 medali perunggu dan wushu meraih 1 medali perak dan 2 medali perunggu.  

Pundi-pundi medali emas hari ini terus bermunculan, sehingga raihan medali untuk kontingen Kuningan cukup memuaskan, seperti yang diraih oleh cabor angkat berat dua atlet yang terdaftar bertanding di kelas yang berbeda.

Keduanya mendapatkan medali emas di kelas 52 Kg dan 57 kg putri atas nama Susi Susanti dan Yonlanda. Sehari sebelumnya Jandap dan Sumiyati meraih medali perak. Mereka bertarung di kelas 59 Kg untuk Jandap dan Sumiyati bertarung di kelas 47 kg putri.

Untuk cabor atletik sendiri, peraihan medali emas di raih oleh Fahri di nomor Lontar Martil Putra, kemudian Beby Aliya Putri di nomor Lompat Tinggi, Rifki di nomor Dasalomba Putra, Natasya di nomor Martil Putri, Alif di nomor lompat tinggi, Eki Febri di nomor tolak peluru, dan Ika Puspa Dewi di Saptalomba. 

Sementara itu, untuk medali perak, Ricky Wibowo di nomor 110 gawang putra, Rika Ardiansah lompat jangkit putri, intan silfiani di nomor 100 meter gawang putri, osa di nomor lompat tinggi putra tresna puspita di nomor lontar martil putri, tresna puspita di nomor tolak peluru putri. Sedangkan medali perunggu di raih Rika Ardiansyah dari lari 100 meter dan intan 400 meter gawang.

Sementara Ketua Pabersi Kuningan U Kusmana mengaku akan memaksimalkan di hari terkahir Pabersi, dia menyakini beberapa medali emas pasti bisa tercapai lagi. 

“Bismillah, ada 6 atlet lagi akan bertanding di hari terkahir, mudah –-mudahan banyak medali emas, kita akan berikan yang terbaik untuk kuningan,” kata Uu, Rabu (16/11/2022).

Sementara Ketua KONI Kuningan H. Enay Sunaryo mengaku bersyukur pada kepada Allah SWT atas raih medali saat ini. Sebelumnya memang harus bermain dengan sabar karena cabor – cabor andalan baru bermain menjelang akhir. 

“Alhamdulilah kita sudah mencapai 13 medali emas, mudah – mudahan 20 medali emas kita tercapai, masih ada waktu, dan itu sudah luar biasa capainya, karena hanya ikut 25 Cabang,” ujar mantan Kadis SDAP

Enay berharap Kabupaten Kuningan tetap bisa masuk di 10 besar, namun semua usaha diserahkan ke Allah SWT dan seluruh tim dan official yang sedang dan akan bertanding.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Baru Meraih 51 Medali, Kontingen Kuningan Gantungkan Harapan ke Pabersi dan Atletik"