Loading...

Dramatis, Gol Dimenit Terakhir Bawa Cilaja ke Grand Final Piala Timbang


KUNINGAN (OKE)-  Laga semi final Piala Timbang pada Rabu (16/11/2022) sore benar-benar berakir dramatis. Betapa tidak hingga satu menit menjelang laga usai duel Desa Bojong melawan Cilaja masih 0-0. 

Petaka datang ketika Nano Dybala melakukan akselerasi dari sayap kiri, setelah meliuk-liuk ia melakukan tendangan langsung. Bola ternyata mengenai tangan Robi kapten tim Bojong.

Secara langsung Wasit Pele menunjuk titik putih penalti. Robi yang sore itu bermain cantik langsung lemas seketika karena  memang kena tangan, baginya seolah tidak adil, sebab ia bermain sangat bagus tapi harus dihukum oleh salah kesalahan.

Dengan tendangan menyusur ke sebelah kiri, Nano yang merupakan pemain jebolan Liga 2 Indonesia berhasil menaklukan kiper Bojong yang juga bermain baik. karena waktu yang tersisa tidak cukup maka laga pun berakhir untuk kemenangan Cilaja dan mereka lolos ke grand final.

Dari pantauan kuninganoke.co, laga yang berlangsung pukul 15.15 WIB  di Lapangan Timbang Luhur Desa Timbang Kecamatan Cigandamekar berlangsung seimbang. Bahkan, sebelum gol Nano, pemain depan Bojong mempunyai kesempatan mencetak gol.

Bola liar yang tinggal di cocor ternyata, tidak bisa dikonversi menjadi gol. Tendangan pemain depan malahan melayang di udara. Pasca gol itu serangan justru diambil alih oleh Cilaja.

"Saya sengaja melakukan akselerasi pada menit-menit akhir. Sebab, Cecep stoper Bojong bermain lugas, sehingga  kalau dilakukan awal-awal akan  kelelahan dan strategi ini berhasil," ujar Nano.

Ia setuju kalau laga berakhir adu penalti, tapi sekecil apapun peluang harus bisa dimanfaatkan. Pemain Bojong bermain lugas dan disiplin sehingga ia dan Veri sulut menembus ke kotak penalti.



Terpisah, Cecep Pirang mengaku, akibat satu pelanggaran timnya harus kalah. Meski harus kecewa ia harus memberika selamat ke tim lawan karena sudah bisa memanfaatkan satu peluang.

Sementara itu, sebelum laga semi final, ada babak 8 besar antara Kapandayan melawan Cengal. Laga lanjutan itu dimenangkan oleh Cengan melalui adu penalti dengan skor 9-8 (1-1). Semula wakil Dari Japara menang 1-0, tapi pada babak kedua disamakan 1-1 sehingga berlanjut ke babak adu penalti. (dhn/rdk)  

Rincian 24 Tim yang Akan berlaga


1.Timbang

2.Kramatmulya

3.Sampora

4.Cikaso

5.Cimara

6.Linggarjati

7.Cengal

8.Babakanmulya

9.Karangmuncang

10.Kasturi

11.Kapandayan

12.Lengkong

13.Ciloa

14.Cilaja

15.Ciawilor

16.Sangkanmulya

17.Kedungarum

18.Sidangsari

19.Sangkanurip

20.Cugugur

21.Pangkalan

22.Jalaksana

23.Indrapatra

24.Bojong



Posting Komentar untuk "Dramatis, Gol Dimenit Terakhir Bawa Cilaja ke Grand Final Piala Timbang "