Loading...

Hebring Euy! Si BaDU miRakyat Masuk Top 45 dan 21 Kompetisi Inovasi Jabar

 


KUNINGAN (OKE)- Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan dengan Inovasi Gerbang Layanan Informasi Terpadu Aplikasi Bank Data Pelaku Usaha Ekonomi Kerakyatan (GeLiat Si BaDu miRakyat) berhasil masuk menjadi finalis Top 45 dan 21 Inovasi dalam Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) Tahun 2022.

KIJB adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh Provinsi Jawa Barat untuk menyaring inovasi dari Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota, BUMD, serta BUMN dan Lembaga Kementrian yang berkantor di Jawa Barat.

Hal ini dalam rangka mendorong inovasi, kolaborasi, dan digitalisasi dalam meningkatkan pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah Geliat Si BaDU miRakyat masuk Finalis TOP 45 KIJB 2022 dan masuk 21 inovasi untuk mengikuti tahapan presentasi KIJB 2022 yang akan berlangsung minggu depan” kata kepala Diskopdagperin Kuningan U. Kusmana, S.Sos., M.Si 

Sekedar informasi Geliat Si BaDU miRakyat adalah Inovasi yang diusung oleh kepala Diskopdagperin Kuningan U. Kusmana, SDalam KIJB 2022. 

Geliat Si BaDU miRakyat merupakan inovasi original Kadiskopdaperin Kuningan  berbentuk aplikasi bank data pelaku usaha ekonomi kerakyatan.

Inovasi yang dibuat untuk pendataan para pelaku usaha UMKM, gerakan koperasi, pedagang kaki lima, toko modern dan lain-lain.

Hal ini sebagai solusi dalam tata kelola UMKM yang dinamis dan diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam menerima informasi dan layanan yang dibutuhkan. 

Geliat Si BaDU miRakyat memiliki 4 fitur yakni pendaftaran NIB, pendaftaran SPP IRT, Galeri Diskopdageprin dan Si delman (e-commerce UMKM kab.Kuningan), 

Masyarakat dapat memanfaat aplikasi  Geliat Si BaDU miRakyat melalui laman www.sibadumirakyat.kuningankab.go.id.

Dengan adanya Kompetisi Inovasi Jawa Barat ini lanjut mantan Kabag Barjas ini, mendorong Diskopdaperin untuk terus berinovasi meningkatkan daya saing daerah khususnya di wilayah Kuningan. 

Tentu agar lebih maju, semoga inovasi Geliat Si BaDU miRakyat berhasil meraih penghargaan dalam ajang ini ” lanjut U Kusmana.

"Mohon doa dan dukungannya dari Bapak Bupati , Bapak Wakil Bupati, Bapak Sekda  serta  seluruh Kepala Dinas, para camat lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan, stakeholder dan seluruh masyarakat Kab Kuningan untuk aplikasi Si BaDu miRakyat sebagai wakil dari Pemkab Kuningan menjadi inovasi yang terbaik di Jawa Barat...Aamiin YRA," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Hebring Euy! Si BaDU miRakyat Masuk Top 45 dan 21 Kompetisi Inovasi Jabar"