Loading...

Di Final Very dan Nano Tenggelamkan Cengal, Pulang Bawa Piala Timbang

KUNINGAN (OKE)- Piala Timbang 2022 menjadi milik tim Desa Cilaja Kecamatan Kramatulya usai di laga grand final menenggelamkan Desa Cengal dengan skor 3-1(2-0). Laga ini berlangsung pada Jumat (18/11/2022).

Pada laga yang disaksikan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama itu, Cilaja yang turun denga tiga pemain senior Nano, Very dan Mejenk tampil menyerang dan hasilnya pada awal babak pertama gol indah dari Very berhasil mengoyak jala tim Cengal.

Belum juga kaget dari gol pertama, Very lagi-lagi mencetak gol dari sayap kanan melalui tendangan menyusur ke pojok kiri dan skor pun menjadi 2-0 untuk Cilaja.

Tim Cengal yang tampil dengan jersey biru langit tidak tinggal diam terus menyerang.

Menurunkan dua pemain senior yakni Yogi dan Akas (Pesik Kuningan) mereka awalnya bisa mengimbangi tapi, lama kelamaan mereka kedodoran karena gesitnya pemain dari Cilaja yang diarsiteki Jajang.

Memasuki babak kedua melalui tendang bebas indah Akas memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Gol ini membuat pertandingan menjadi game on dan Cengal terus menyerang. 

Lagi-lagi melalui tendangan bebas, Akas nyaris menyamakan kedudukan 2-2, andai tendang tidak di tip oleh kiper. 

Penampilan kiper dari Cilaja sore itu gemilang sehingga banyak peluang emas yang berbuah gol.

Disaat asyik menyerang, akselerasi Nano dari sayap kiri dimenit-menit akhir babak kedua menjadi mimpi buruk bagi  Cengal, karena tendangan mendasarnya tidak bisa ditangkap dengan baik sehingga skor 3-1.

Nano sendiri langsung dihadiahi sawer Rp100 ribu dari penonton dan ini merupakan ketiga kali yang didapat mantan pemain PSKC Kota Cimahi itu. 

Sore itu Very dan Nano menjadi bintang sehingga mereka layak membawa Cilaja juara

Usai laga pelatih Jajang mengaku, juara yang diraih merupakan kali ketiga, dimana sebelumnya di Cipetir, Cilaja dan sekarang di Timbang. 

Diluar 3 pemain  senior, para pemain Cilaja masih dibawah 20 tahun sehingga masih punya kesempatan untuk berkembang.

"Alhamdulillah kita juara dan tidak menyangka. Ini hasil kerja keras semua tim dan dua dari warga Cilaja," ujarnya.

Sementara Akas kapten Tim dari Cengal mengaku, tidak kecewa karena sudah berjuang memberikan perlawanan  terbaik ke Cengal. 

Tahun ini bukan rejekinya sehingga harus terus mempersiapkan diri agar bisa juara.

Bupati Acep Purnama yang menutup turnamen memuji kepada panpel yang sudah sukses menyelenggarakan turnamen Piala Timbang. Ini menunjukan bahwa panpel bersungguh dalam menggelar even U-20 ini.

"Selamat kepada Cilaja, bagi Cengal jangan patah semangat masih ada tahun depan. Begitu juga untuk Bojong dan Linggajati yang meriah juara 3 bersama. Kita akan terus gelar turnamen agar banyak pemain muda potensial Kuningan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga berjanji akan memberikan bantuan untuk tribun agar tidak kena hujan, selain itu juga ada roku di depannya. 

Dengan begini akan semakin ramain stadion Timbang Luhur di Desa Timbang Kecamatan Cigandamekar. 

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Timbang Kiki mengaku, puas atas suksesnya turnamen ini. 

Pada bulan Februari akan digelar gala desa dengan jumlah 32 tim dan boleh menggunakan 5 pemain "asing".(dhn/rdk).

Posting Komentar untuk "Di Final Very dan Nano Tenggelamkan Cengal, Pulang Bawa Piala Timbang"