Loading...

Bikin Bangga Kuningan, Desa Kertayasa Raih Anugerah Awards Digital

 

KUNINGAN (OKE)- Dibawah kepemimpinan Arief Amarudin, Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung terus berkibar dalam prestasi. Bukan hanya tingkat kabupaten, tapi nasional.

Hal ini tentu membuat bangga Warga Kabupaten Kuningan. Penghargaan terbaru adalah mendapat Anugerah Awards Kategori Transpormasi Digital Pemerintah Desa  Terbaik yang digelar Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) kerjasama Kementerian Kominfo.

Penghargaan Award Digital diserahkan Ketua RTIK Indonesia Fajar Eri Dianto disaksikan Wakil Kementrian Komunikasi dan Informasi, para ketua dan pengurus RTIK se Indonesia serta jajaran tamu kehormatan, di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu, (16/11/2022)

"Kami bersyukur dengan prestasi in, juga ucapan terima kasih kepada RTIK Indonesia, Bupati Kuningan, Diskominfo, DPMD dan jajaran perangkat desa beserta masyarakat Kertayasa atas support dan kerjasama yang baik selama ini," kata, Arief Amarudin.

Diterangkan, Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi 2022 (FESTIK 2022) merupakan ajang rutinitas tahunan, dimaksudkan untuk memberikan stimulan dalam pengembangan teknologi informasi bagi para pegiat digitalisasi.

"Kegiatan ini bertemakan 'transformasi digital untuk mempercepat revolusi ekonomi dan pariwisata', diisi berbagai kegiatan, antaranya seminar nasional, workshop, Pameran dan Malam Anugerah TIK," katanya.

Arief yang berlatarbelakang wartawan ini, mengaku, untuk meraih penghargaan tidak mudah karena bersaiang se-Indonesia. Total ada 7 desa yang mendapatkan penghargaan yakni Kuningan, Bali, Cirebon, Kalbar, Blitar, Sulawesi, Sumut.

"Jujur kalau ditanya, saya ga ngimpi dapat prestasi ini. Ini hasil kerjas semua pihak. Mudah-mudahan bisa memberikan contoh kepada desa lain untuk terus berprestasi," jelasnya.

Ketua Umum RTIK Indonesia Fajar Eri Dianto menambahkan, Festival TIK menjadi pesta edukasi persembahan  Relawan TIK bersama mitra kolaborasi bagi masyarakat yang disajikan dengan puluhan workshop tematik penunjang untuk meningkatkan kemampuan digital.

“ Ada apresiasi bagi penggerak inspiratif Relawan TIK dari berbagai daerah. Program, serta produk inisiasi yang dibuat oleh Relawan TIK. Termasuk penghargaan kepada tujuh  Pemerintah Desa yang komitmen dan konsisten dalam mendorong transformasi digital di  Indonesia dari level desa,” sebut Fajar Eri.

Sementara itu, acara dibuka secara langsung oleh Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, hadir dalam kegiatan ini wakil kementrian Kominfo, Sultan Pontianak, para kepala Dinas kominfo  dari masing masing daerah dan undangan lainnya dari berbagai pelosok negeri.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Bikin Bangga Kuningan, Desa Kertayasa Raih Anugerah Awards Digital"