Loading...

Gala Desa Cahaya Rembulan Dibuka Bupati

KUNINGAN (OKE)- Turnamen bola voli di Kabupaten Kuningan pasca covid semakin bagairah. belum beres di satu tempat muncul turnamen baru. Seperti di Desa Cibulan Kecamatan Cidahu.

Turnaman yang dibuka oleh Bupati Kuningan  H Acep Purnama ini diikuti oleh 38 tim puta dan 16 tim putri. Turnamen akan berlangsung dari tanggal 6-20 November 2022.


Kades Cibulan Iwan Gunawan yang didampinngi Panpel Subandi, turnamen ini terpaksa menggunakna format dua kali menang bukan tiga set seperti biasa. Hal ini karena jumlah peserta banyak dan watku mepet.

"Kita mengejar waktu karena musim hujan, maka aturanya dua kemenangan. Gala desa sendiri bagian dari pembinaan yang hasilnya untuk Kabupaten Kuningan," ujar Iwan. 

Sementara itu  Bupati Acep mengatakan,  turnamen itu sangat dibutuhkan bagi para atlet untuk meningkatkan daya saingnya, sehingga nanti dari hasil turnamen menghasil pemain terbaik.

Bupati juga menyampaikan, s elain daya saing, atlet juga harus memiliki jiwa sportifitas yang tinggi dalam setiap pertandingan. Karena, atlet sejati adalah yang mampu memenangkan pertandingan secara sportif atau menerima kekalahan dengan lapang dada.

Dikatakan, sportifitas menjadi syarat mutlak untuk menjadi pemenang yang sejati. Untuk menjadi juara harus melewati dengan cara yang baik dan juga sesuai dengan aturan. 

"Saya yakin semuanya bermain secara sportif, yang menang bukan berarti yang terbaik dan yang kalah bukan berarti yang terburuk, hakekatnya turnamen ini adalah media silaturahmi,” tandasna. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Gala Desa Cahaya Rembulan Dibuka Bupati"