Loading...

Sempat Punya Gedung Tapi "Dijual", PWI Kuningan Kembali Bangun Sekretariat


KUNINGAN (OKE)- Bupati H. Acep Purnama  memimpin peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sekretariat  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan yang berlokasi di  Jalan  Muh. Yamin Desa Kedungarum, Kecamatan  Kuningan sebelah barat Kantor DPMPTSP, Rabu (9/11/2022).

Bupati Acep menuturkan, kami yakin pembangunan gedung atas dasar kesadaran, bahwa ini untuk kepentingan bersama. Bukan sebatas kegiatan PWI tapi tempat silaturahim untuk semua. Bukan hanya tempat bernaung, tapi tempat merumuskan sesuatu yang konstruktif untuk Kuningan.

“Dalam pembangunannya agar diperhatikan penataan lahan parkir dan ramah lingkungan. Sehingga tempat ini menjadi aman, nyaman bagi siapapun yang akan berteduh untuk memusyawarahkan dan menganalisa kajian sesuatu yang dibutuhkan masyarakat.



Dalam kesempatan itu, Bupati Acep memberikan  apresiasi kepada semua insan pers atas sumbang saran   terhadap kebijakan pemerintah daerah, dinilai sangat berharga untuk modal pembangunan Kabupaten Kuningan. Namun perlu diperhatikan juga, dalam  pemberitaan sesuai  kode jurnalistik sangat diperlukan. Untuk itu perlu keseimbangan antara kecepatan publikasi dengan akurasi.

“Dengan peletakan batu pertama ini diharapkan  akan menjadi motivasi proses pembangunan Gedung Sekretariat PWI.  Untuk itu mari kita saling bersinergi dalam mensukseskan pembangunannya. Semoga diberikan kemudahan, kelancaran, dan keselamatan bagi pekerjanya, hingga akhirnya dapat dilakukan aktivitas untuk dirasakan langsung manfaatnya,” terang Bupati Acep ini.

Di Kesempatan yang sama, Ketua PWI Kabupaten Kuningan Nunung Khazanah mengatakan, dengan peletakan batu pertama ini diharapkan pembangunan  gedung dapat segera terwujud. 

Ia menyampaikan dalam pelaksanaannya dikerjakan secara swadaya, adapun luas lahan 244 M2 kami membuka lebar kepada siapapun yang akan memberikan sumbangsihnya demi terwujudnya gedung ini.

Nunung  menerangkan Gedung Sekretariat PWI tersebut, tidak sekedar menjadi tempat berteduh untuk anggota PWI semata, melainkan sarat dengan  manfaat untuk  dijadikan sebagai tempat silaturahmi  bagi insan pers semuanya, tempat bertukar informasi,  edukasi masyarakat seputar jurnalistik dan sharing program untuk memajukan Kuningan.

Peletakan batu pertama ini disaksikan juga oleh Perwakilan Dandim 0615 Kuningan dan Kapolres Kuningan, Kadis Kominfo Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Kepala Bagian  yang ada di Setda,  Pemerintah desa setempat, dan keluarga besar PWI beserta jajarannya. Tak ketinggalan insan pers lainnya dari berbagai media baik kabiro, wartawan dan lainnya.

Posting Komentar untuk "Sempat Punya Gedung Tapi "Dijual", PWI Kuningan Kembali Bangun Sekretariat "