Loading...

Bikin Bangga Kuningan, SMPN 1 Lebakwangi Juara Umum LKBB Jabar Open, Pasibraka SMPN 1 Ciawigeban Juara 2

 

KUNINGAN (OKE)- SMPN I Lebakwangi merebut juara umum dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) bertajuk Jabar Open Ijak-ijak Boemi yang digelar di SMKN 1 Gunungjati Cirebon, pada Minggu (14/1/2024).

Bukan hanya juara umum, tapi juga menyabet Juara Utama 1, Juara 1 PBB,  Juara 1 Variasi Vormasi, Juara 1 Favorit. Lalu, Juara 1 Pelatih Terbaik, Juara 2 Danton Terbaik, dan Juara 3 Kostum Terbaik.

"Alhamdullillah kita juara lagi, ini hasil kerja keras dari para siswa, pelatih dan guru. Saya selaku kepala sekolah sangat bangga dengan hasil yang dicapai karena bisa mengalahkan sekolah-sekolah hebat yang ada di Jawa Barat," jelas Kepala SMPN 1 Lebakwangi H Surya MPd.

Sekadar informasi, SMPN Lebakwangi dikenal bukan hanya di LKBB namun di cabor sepakbola pun mereka adalah tim langganan juara. Begitu juga di turnamen futsal antar SMP. Hal ini tidak terlepas dari kepemimpinan kepala sekolah yang benar-benar memberikan ruang agar siswa terus berkembang.

"Kami selalu mendukung para talenta yang kami miliki dengan cara mengikuti kejuaraan yang digelar di berbagai tempat," tandasnya.

Terpisah, Kepala Disdikbud Kuningan U Kusmana MSi mengaku bangga atas pencapaian yang dilakukan oleh SMPN 1 Lebakwangi. Ia juga menyebutkan dalam LKBB ini, SMPN 1 Ciawigebang  pun ikut berprestasi.

"Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan mengucapkan selamat dan sukses kepada SMPN 1 Lebakwangi dan SMPN 1 Ciawigebang atas Prestasi yang diraih di Kejuaraan LKBB Jabar Open "Ijak-Ijak Boemi", yang diadakan di SMKN 1 Gunungjati Cirebon," ujarnya.

Diterangkan, Paskibra SMPN 1 Ciawigebang meraih kejuaraan Juara Utama 2, Juara 2 PBB Terbaik,Juara 2 Varfor Terbaik, Juara 3 Komandan Terbaik, dan Juara 2 Pelatih Terbaik. Pihaknya berharap raihan ini semakin memacu untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.(rdk)


Paskibra SMPN 1 Lebakwangi meraih kejuaraan:

1. Juara UMUM,

2. Juara Utama 1,

3. Juara 1 PBB,

4. Juara 1 Variasi Vormasi,

5. Juara 1 Favorit,

6. Juara 1 Pelatih Terbaik,

7. Juara 2 Danton Terbaik, dan

8. Juara 3 Kostum Terbaik.


Paskibra SMPN 1 Ciawigebang meraih kejuaraan:

1. Juara Utama 2,

2. Juara 2 PBB Terbaik,

3. Juara 2 Varfor Terbaik,

4. Juara 3 Komandan Terbaik, dan

5. Juara 2 Pelatih Terbaik.

Posting Komentar untuk "Bikin Bangga Kuningan, SMPN 1 Lebakwangi Juara Umum LKBB Jabar Open, Pasibraka SMPN 1 Ciawigeban Juara 2"