Loading...

Panwascam Cibeureum Tidak Temukan Pelanggaran Pemilu, Hanya Ada 56 APK yang Ditertibkan


KUNINGAN (OKE)- Ketua Panwascam Cibeureum Rahman mengatakan, pada masa kampanye yang dimulai dari tanggal 28 November 2023-10 Februari 2024 pihaknya  melaksanakan berbagai kegiatan.Adapun  kegiatan itu adalah pengawasan kampanye Tatap Muka dan Penyebaran APK.

"Dalam kegiatan pengawasan kampanye tatap muka kami Panwascam selalu berdampingan dengan Polsek dalam melakukan pengawasan," tandasnya.

Diterangkan, dari mulai tanggal 28 November sampai sekarang Panwascam telah melaksanakan pengawasan kampanye tatap muka dan penyebaran APK sebanyak 25 kali. Dan semuanya tidak ditemukan dugaan Pelanggaran Pemilu.

Selanjutnya,  untuk  penertiban APK hanya diperoleh 56 APK yang melanggar. Dalam masa kampanye Panwascam Kecamatan Cibeureum bekerjasama dengan Satpol PP telah melaksanakan Penertiban APK yang melanggar pada masa kampanye terutama yang melanggar Perda KKK, pada tanggal 27 Desember 2023. 

Dari hasil penertiban tersebut di peroleh data yakni APK Partai PKB  4,  Partai Gerindra 12, PDIP  30, APK Partai Golkar 3, APK Partai Nasdem  4.

Kemudian APK Partai PKS  3. Sedangkan kegiatan Deklarasi Damai Panwaslu Kecamatan Cibeureum bekerjasama dengan PPK Kecamatan  Cibeureum dilakukan pada 19 Januari.

Turut hadir MUSPIKA ( Kecamatan, Kapolsek dan Danramil), seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Cibeureum, Ketua BPD se-Kecamatan Cibeureum,UPT Se-Kecamatan Cibeureum Lalu, Caleg Se-Kecamatan Cibeureum, Peserta Pemilu di Kecamatan Cibeureum.

"Pada kegiatan Ini kami beserta semua yang hadir bersepakat untuk Pemilu tahun 2024 bisa di selenggarakan dengan damai dan tentu sukses seperti Pemilu sebelumnya," ujar Rahman.

Mengenai pelanggaran APK kata dia, kebanyak karena dipasang oleh pihak ketiga. Mereka tidak paham mengenai aturan. Sedangkan APK yang diamankan bisa diambil lagi karena bisa digunakan  hingga 10 Februari.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga hingga kini tahapan Pemiluh yang ada di Cirbeureum selalu berjalan lancar," ujarnya.(rdk) 

Posting Komentar untuk "Panwascam Cibeureum Tidak Temukan Pelanggaran Pemilu, Hanya Ada 56 APK yang Ditertibkan"