Loading...

Hadir di Pembukaan Latihan Gudep Ki Hajar Dewantra dan Raden Ajeng Kartini, Ini Pesan Pj Bupati Kuningan

KUNINGAN (OKE)- Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat hadir di upacara Pembinaan dan pembukaan latihan Gudep  09129 Ki Hajar Dewantara dan Raden Ajeng 09130 SMAN 3 Kuningan, pada Jumat (19/1/2024) pagi

Pada kesempatan itu Pj Bupati Kuningan hadir bersama dengan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kuningan Kak Rana Suparman. Hadir pula Kepala SMAN 3 Kuningan Moch Heri beserta wakasek dan para guru.

"Gerakan pramuka adalah bagian penting yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan sebuah bangsa dan negara. Gerakan pramukalah salah satu yang akan menjadi generasi pewaris yang mengemban serta mewujudkan cita-cita bangsa di masa depan," ujarnya.

Menurutnya, melalui kegiatan pramuka, maka pembentukan karakter, mental, serta moral dibentuk agar mampu menjadi anak yang berkepribadian, tangguh dan berakhlak mulia. selain itu mampu membentuk peserta didik menjadi tangkas, cerdas dan menumbuhkan persaudaraan dan semangat cinta tanah air.

“Pilihan yang diambil oleh anak-anakku sekalian yang mengambil ekstrakulikuler pramuka adalah pilihan yang tepat. melalui wadah ini, diharapkan anak-anakku dapat semakin mandiri dan membangun karakter yang tangguh," sebutnya.

Iip berpesan kepada seluruh siswa agar belajar yang baik yaitu dengan giat dan rajin agar bisa berprestasi karena pada jaman sekarang merupakan jaman kompetitif, kemudian siswa harus menjaga etika dan moral dengan cara bersikap santun kepada orang tua, guru dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Iip Hidajat juga menyinggung perihal pesta demokrasi yang akan diselenggarakan 14 Februari mendatang, agar seluruh siswa berkontribusi kepada negara dengan ikut serta mencoblos sesuai dengan pilihannya yang sudah memiliki hak suara. 

“Dengan mencoblos kalian itu sudah termasuk pada Bela Negara, dengan memilih pemimpin untuk keberlangsungan negara dan bangsa," tandasnya.(rdk)

Posting Komentar untuk "Hadir di Pembukaan Latihan Gudep Ki Hajar Dewantra dan Raden Ajeng Kartini, Ini Pesan Pj Bupati Kuningan "